Temu Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto dengan Gubernur VBL, Ini Harapan Mereka

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Usai dilantik menjadi Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, S.H., M.H. bertemu atau bersilaturahmi dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di gedung Sasando pada Selasa, 4 Januari 2022. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Irjen Pol. Setyo Budiyanto menjabat sebagai Kapolda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto, menyampaikan bahwa kehadirannya untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkuat kerja sama Kepolisian Daerah NTT dengan Pemerintah Provinsi NTT dalam mendukung program pemerintah serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur.

“Perlunya menjalin hubungan komunikasi dan kerja sama yang baik dalam mendukung program pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, sehingga ekonomi tetap tumbuh dan keamanan di wilayah ini pun tetap kondusif,” ujar Setyo Budiyanto.

Mantan Direktur Penyidikan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini pun berharap bisa mendapat informasi-informasi untuk membantu mendorong pembangunan di wilayah Nusa Tenggara Timur.

“Ke depannya, kerja sama ini terus dilakukan dan ditingkatkan,” pinta Setyo Budiyanto.

Sementara itu, Gubernur VBL menyambut baik dan menyampaikan harapannya dan memohon dukungan dari Kapolda NTT  guna bersama menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah NTT.

VBL pun menyampaikan situasi kondisi dan permasalahan wilayah NTT dalam kaitannya terkait potensi-potensi yang dimiliki NTT yang perlu dikembangkan melalui strategi-strategi maupun inovasi tertentu.

“Kami juga sangat bergembira dengan kehadiran Kapolda NTT yang baru, Bapak Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto yang juga  mantan Direktur Penyidikan KPK dan saya mau semangat sebagai penyidik itu terus diterapkan di NTT. Negara atau sebuah daerah itu maju kalau pemerintahannya tidak rakus tidak ada ketamakan,” ujarnya.

VBL juga mengharapkan kehadiran Irjen Setyo Budiyanto juga sebagai energi positif dalam menyelesaikan beberapa masalah berupa perizinan-perizinan di setiap kabupaten agar dipercepat.

“Kita harus bentuk tim untuk menangani itu. Presiden juga sudah menginstruksikan agar setiap perizinan itu dipercepat. Begitu pun persoalan-persoalan yang ada di wilayah ini baik itu, persoalan tanah maupun investasi. Ia pun memperkenalkan hasil Karya para UMKM yang ada di NTT,” tandas Gubernur VBL.

Turut Hadir dalam kesempatan  tersebut,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTT, Bernadeta Meriani Usboko, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Timur, Cornelis Wadu. (*)

Sumber (*/Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT)

Editor (+roni banase)