Zaka Moruk Bantu Ratusan Anggota Veteran di Kupang

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Ketua Kerukunan Keluarga Belu dan Malaka (KKBM), Zakarias Moruk mengunjungi ratusan anggota veteran di Kantor Administrasi Veteran (Kanminvet) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu, 13 Maret 2022.

Zaka Moruk menuturkan, bahwa sebagai Ketua KKBM mempunyai kewajiban untuk melihat dan memberikan perhatian ke sesama saudara keluarga besar Belu dan Malaka yang berada di Kupang. “Kami datang untuk memberikan motivasi ke saudara – saudara yang sedang berurusan dengan veteran. Semoga mereka tetap sabar dalam proses ini, sehingga dapat berjalan dengan baik,” saran Zaka Moruk sembari mengungkapkan kesan yang didapatkan ketika berjumpa dengan para veteran, bahwa sesungguhnya sesama saudara yang sedang berada di Kanminvet Kupang, tentu sangat berharap untuk segera memperoleh hasil seperti yang diinginkan sehingga tidak pulang ke kampung dengan kondisi tangan hampa.

Zakarias Moruk saat bertemu ratusan anggota veteran Belu dan Malaka di Kantor Minvet Kupang

Zaka Moruk, salah satu putra terbaik asal Belu dan kini sedang menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT itu pun berjanji akan berupaya untuk membantu membangun koordinasi dengan berbagai pihak yang berkompeten demi kelancaran dan kesuksesan perjuangan para anggota veteran yang telah diakui oleh negara dalam memperoleh hak – haknya.

“Kelompok veteran yang sudah lima hari bertahan di Kanminvet Kupang ini, kami melihatnya sebagai persoalan bersama. Karena itu, kami akan berkomunikasi dengan berbagai pihak yang berurusan dengan veteran ini, baik Taspen, pimpinan Korem, Minvet, maupun Kababin, supaya jika ada hambatan, kita sama – sama mencarikan solusi,” tandas Zaka Moruk.

Pantauan Garda Indonesia, Zaka Moruk secara spontan menyerahkan bantuan berupa beberapa jenis sembako dan sejumlah uang tunai ke perwakilan kelompok veteran, disaksikan segenap anggota veteran usai acara temu sapa.

“Tetap bersabar, bahwa semua proses akan baik – baik saja. Kita sangat yakin, apa pun persoalannya, pasti ada solusi,” pesan Zaka Moruk (*)

Penulis (*/Herminus Halek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *