‘Digital Lounge’ Ketiga Bank NTT Hadir di Labuan Bajo

Loading

Labuan Bajo, Garda Indonesia | Terus hadir dengan inovasi baru dalam layanan perbankan, itulah Bank NTT. Menjawab kebutuhan akan layanan perbankan yang cerdas dan serba digital, maka PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT) menghadirkan digital lounge di Labuan Bajo. Ini adalah satu-satunya layanan digital di seluruh daratan Flores, dan menjadi satu-satunya bank yang berani membuat terobosan di destinasi wisata super premium. Ke depan, Bank NTT akan menghadirkan sejumlah layanan cerdas di sana.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat  menyaksikan peluncuran layanan digital lounge, yang berlokasi di halaman depan kantor Bank NTT Cabang Labuan Bajo pada Selasa malam, 19 April 2022. Saat itu, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi didaulat menggunting pita pertanda layanan serba digital ini mulai dibuka untuk umum.

Ikut mendampingi Bupati yang kerab disapa Edi Endi ini, Direktur Utama Bank NTT Alex Riwu Kaho, Direktur TI dan Operasional Hilarius Minggu, Direktur Kredit Paulus Stefen Messakh, Direktur Dana Yohanis Landu Praing dan Direktur Kepatuhan Christofel Adoe.

Sementara di tenda utama, Gubernur Viktor yang menganggukkan kepalanya, dan terkesima dengan layanan cerdas yang dihadirkan di depan kantor itu. Digital lounge ini bukanlah dari material mahal, melainkan hasil daur ulang dari 2 (dua) buah kontainer yang sisi depannya dipotong bagian tertentu sehingga ada akses pintu dan jendela kaca yang lebar. Pada bagian atasnya, dijadikan sebagai tempat nongkrong. Malam itu, sekelompok anak muda mementaskan live music berbagai irama baik slow, pop reggae maupun aneka tembang kekinian. Benar-benat meriah, dan mengundang decak kagum siapa saja yang melintas di depannya.

Di bagian bawahnya, Bupati Edi mengayunkan tangannya yang meggenggam gunting menuju ke seutas pita. Sekali gunting, pita terputus dan selubung pun terbuka. Gemuruh tepuk tangan menyambut hadirnya layanan cerdas di area wisata berkelas internasional itu.

Para tamu pun didaulat masuk dan melihat dari dekat apa saja layana yang tersedia. Maklum, digital lounge ini yang ketiga, setelah kedua yakni di Kantor Cabang Khusus (KCU) yang diresmikan oleh Gubernur Viktor tepat di ulang tahun Bank NTT, setahun yang lalu dan Kantor Cabang Utama) Kupang di penghujung tahun 2021.

Seorang staf dengan cekatan memperagakan beraneka fasilitas yang tersedia, saat itu Dirut Alex Riwu Kaho menjelaskan, dengan layanan baru ini, ada penghematan tenaga kerja. Jika sebelumnya mereka menyiagakan sejumlah teller, maka dengan layanan terbaru ini, hanya satu hingga dua tenaga profesional yang melayani pada mesin-mesin yang tersedia.

“Kita lebih mengedepankan layanan secara mandiri. Jadi, nasabah tidak face to face lagi dengan petugas. Memang ada petugas yang disiapkan, namun mereka sifatnya hanya membantu saja. Lambat-laun kita akan beralih ke layanan serba digital,” urai Alex Riwu Kaho. Bank NTT pun menyiagakan smart Satpam, yang sudah menanti nasabah di gerbang dan membimbing mereka.

Pimpinan Bank NTT Cabang Labuan Bajo Ady Ranoh pada Senin, 25 April 2022 menjelaskan, digital lounge sudah mulai beroperasi. Pihaknya sudah menyiagakan petugas yang telah dilatih sehingga masyarakat dipersilahkan mampir, dan pihaknya akan membantu memproses setiap keperluan. (*)

Sumber (*/Humas Bank NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *