oleh

PLN Siaga Pasokan Listrik Saat Harlah Pancasila 2022 di Ende

Ende, Garda Indonesia | PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT) menjaga keandalan pasokan listrik di 9 (sembilan) lokasi dan pelaksanaan upacara peringatan hari lahir (Harlah) Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende.

Presiden Jokowi bertindak selaku inspektur upacara Harlah Pancasila pada Rabu, 1 Juni 2022. Guna memastikan pasokan listrik di lokasi, PLN UIW NTT menggunakan 2 (dua) sumber berbeda yang berfungsi sebagai pasokan utama dan cadangan. Selain itu, PLN juga menyiagakan personel di setiap lokasi untuk memastikan keandalan listriknya.

Sebagai penguatan keandalan kelistrikan di Lapangan Pancasila Ende, PLN menyiapkan genset dan unit gardu bergerak (UGB) 900 kilo volt amper dan uninterruptible power supply (UPS) dengan total daya 610 Kilo volt ampere (KVA). Daya listrik terpasang di lokasi sebesar 700 kVA yang cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik saat upacara. Sebanyak  84 orang personel bersiaga di lokasi selama persiapan sampai acara berlangsung.

General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko saat melakukan briefing kepada petugas yang menjaga keandalan pasokan listrik untuk upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko melakukan inspeksi langsung ke Lapangan Pancasila Ende sebelum acara berlangsung untuk memastikan listrik bisa terdistribusi dengan baik.

“PLN bersiaga di lokasi acara dan beberapa titik agar berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala kelistrikan baik di Lapangan Pancasila Ende maupun di Kantor Pemerintah Daerah, karena kami juga sudah melakukan simulasi sebelumnya serta ada back up plan untuk menjaga keandalan listrik peringatan Kesaktian Pancasila,” terang Agustinus Jatmiko.

PLN pun, imbuh Agustinus Jatmiko, siap siaga untuk mendukung berlangsungnya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan siap menjalankan amanat Pancasila untuk menyediakan listrik yang cukup bagi seluruh masyarakat dengan semua layanan transparan melalui aplikasi PLN Mobile.

Melalui aplikasi PLN Mobile, tandas Agustinus Jatmiko, masyarakat bisa melakukan pemasangan baru, penambahan daya, pembelian token, pembayaran rekening listrik, pengaduan gangguan, melihat riwayat pembelian dan pembayaran dan lainnya.(*)

Sumber (*/Humas PLN UIW NTT)

Editor (+roni banase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.