oleh

Hadiah Sepeda dari Jokowi di Bendungan Kuwil Kawangkoan

Minahasa, Garda Indonesia | Saat meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis, 19 Januari 2023, Presiden Joko Widodo memberikan kuis berupa sejumlah pertanyaan kepada siswa-siswi yang hadir di bendungan tersebut.

“Pak Presiden mau bertanya pada anak-anak yang di sini. Bendungan ini namanya Bendungan apa? Yang bisa maju,” ucap Kepala Negara.

“Bendungan Kuwil Kawangkoan,” ucap El Fatah, siswa kelas 6 SD, dengan sangat antusias.

“Kuwil Kawangkoan, betul. Silakan kembali, dapat sepeda,” tutur Presiden.

Selanjutnya, Kepala Negara mengajukan pertanyaan mengenai fungsi dari sebuah bendungan. “Coba yang di sana, sebutkan dua fungsi bendungan. Sini maju, maju, satu saja sini maju,” ucap Presiden.

Seorang siswi SMA bernama Naysil pun segera menghampiri Presiden di atas panggung untuk menjawab pertanyaan tersebut. “Sebagai tempat penampungan air hujan, sebagai tempat membudidayakan ikan,” jawab Naysil.

“Sebentar saya mau tanya Pak Menteri PU, betul Pak? Tanyanya Pak Menteri PU saja yang sering buat bendungan,” ucap Kepala Negara dengan penuh canda.

Kepala Negara mengajukan pertanyaan lainnya. “Pertanyaan yang ketiga, siapa nama saya?” tanya Presiden.

Salah seorang siswa kelas 5 SD langsung berlari dan naik ke panggung dengan sangat antusias. Saat Presiden bertanya “Nama?”, anak tersebut justru menjawab “Ir. Joko Widodo”.

“Namamu?” tanya Presiden disambut gelak tawa masyarakat.

“Oh, Galio,” jawab siswa SD yang akhirnya merasa senang karena dapat membawa pulang hadiah sepeda dari Presiden tersebut.(*)

Sumber (*/BPMI Setpres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *