IMO Indonesia Resmi Luncurkan Aplikasi “Indonesia Memilih”

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Ikatan Media Online (IMO) Indonesia resmi meluncurkan aplikasi yang diharapkan dapat mengedukasi masyarakat secara luas tentang pemilu, perkembangannya, dan memberikan kesempatan pemberitaan terhadap para calon presiden dan wakil, gubernur dan wakil, bupati dan wakil, wali kota dan wakil serta calon legislatif secara nasional maupun tingkat I dan II pada pemilu 2024.

Aplikasi bernama “Indonesia Memilih” dapat diunduh di Playstore atau pada link di bawah ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.imo.indonesiamemilih

Ketua Umum IMO Indonesia, Yakub Ismail kepada awak media mengatakan, Indonesia Memilih adalah sebuah aplikasi pemberitaan yang dibangun Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia secara nasional sehubungan dengan pemilu serentak tahun 2024.

“Indonesia Memilih diharapkan dapat menjadi sebuah transformasi informasi di tahun politik 2024. IMO-Indonesia mengajak seluruh media online untuk dapat terintegrasi selanjutnya bersama-sama menarasikan pemilu sehat, berkualitas dan terpercaya,” ujarnya pada Selasa, 18 April 2023.

Indonesia Memilih, tandas Yakub Ismail, diharapkan dapat memberikan ruang dan porsi yang sama serta keberimbangan terhadap seluruh pasangan untuk dapat menyampaikan informasi melalui pemberitaan dengan tetap memperhatikan aturan dan batasan-batasan yang telah ditentukan oleh Undang-Undang 40 Tahun 1999, Dewan Pers, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia.

Di samping itu, Aplikasi Indonesia Memilih pun memberikan kesempatan kepada pemilik atau pengelola media online untuk bergabung bersama IMO Indonesia di tingkat nasional maupun regional.

Penulis (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *