PDI Perjuangan dan PAN Resmi Jalin ‘Kerja Sama Politik’

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengumumkan kerja sama politik yang erat, menandai awal dari kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua partai dan, yang lebih penting, bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Kondisi tersebut terlaksana usai Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendatangi kantor yang dipimpin oleh  Megawati Soekarnoputri pada Jumat, 2 Juni 2023 di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Zulkifli Hasan mengatakan kedatangan PAN ke Kantor DPP PDI Perjuangan hari ini untuk penjajakan koalisi di perhelatan Pilpres 2024. “Secara resmi, ini pertama kali kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024,” ujarnya.

Keputusan ini diambil dengan tujuan membangun negeri yang lebih kuat, berkeadilan, dan progresif, yang berpijak pada prinsip-prinsip demokrasi, keadilan sosial, dan kesetaraan.

Megawati Soekarnoputri pun mengatakan, partainya akan berkunjung ke Kantor DPP PAN sebagai pertemuan tindak lanjut pasca-menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan.

“Jadi, nanti akan ada hari dari kami akan berkunjung ke DPP PAN,” ujarnya.

Megawati pun memerintahkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani untuk menjalin komunikasi sekaligus berkunjung ke Kantor DPP PAN untuk menindaklanjuti pertemuan kedua partai. (*)

Sumber (*/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *