BEROPERASI! 11 SPBU BBM 1 Harga di Nusa Tenggara Timur

Loading

Alor, Garda Indonesia | PT Pertamina Patra Niaga bersama BPH (Badan Pengatur Hilir) Migas meresmikan 11 lembaga penyalur BBM Satu Harga baru di Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Peresmian tersebut diselenggarakan secara serentak bersama dengan lokasi lain di Sumatra bagian utara, dan Papua. Dengan peresmian tersebut, maka telah tersedia 493 lokasi SPBU BBM Satu Harga  yang telah beroperasi sejak tahun 2017.

Kesebelas SPBU yang diresmikan di NTT antara lain:

  1. SPBU 5685806 Alor Barat Laut
  2. SPBU 5684324 Maronge
  3. SPBU 5685330 Amfoang Selatan
  4. SPBU 5685904 Rote Barat
  5. SPBU 5685506 Mollo Utara
  6. SPBU 5686409 Nangaroro
  7. SPBU 5686605 Labatukan
  8. SPBU 5686724 Sano Nggoang
  9. SPBU 5685507 Boking
  10. SPBU 5687203 Umbu Ratu Nggay
  11. SPBU 5685331 Kupang Barat.

Peresmian SPBU BBM Satu Harga dihadiri oleh Anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra dan Saleh Abdurrahman, Staf Ahli Kementerian ESDM Mulyono , Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Dwi Puja Ariestya, Penjabat Bupati Alor Zet Sonny Libing dan perwakilan pemerintah kabupaten lainnya.

Penjabat Bupati Alor, Zet Sonny Libing menyampaikan terima kasih kepada Pertamina, BPH Migas dan Kementrian ESDM atas peresmian SBPU BBM 1 Harga di Alor Barat Laut. ”Masyarakat selalu membutuhkan bahan bakar untuk melakukan aktivitasnya baik melaut, Petani maupun UMKM. Dengan hadirnya BBM Satu Harga sangat membantu masyarakat Alor dalam meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik,” ucapnya.

EGM Patra Niaga Jatimbalinus Dwi Puja Ariestya mengatakan, salah satu wujud Pertamina sebagai perusahaan milik negara melakukan tugas untuk mendistribusikan dan pemerataan energi ke seluruh wilayah Indonesia. “Program ini telah dimulai tahun 2017 dan sampai November 2023 ini sudah ada 493 lokasi dan masih akan diteruskan sampai tahun 2024 dengan target sebanyak 500 lebih SPBU,” urainya.

SPBU BBM Satu Harga, imbuh Dwi Puja Ariestya, diresmikan pada daerah yang termasuk 3T yaitu Tertinggal, Terluar dan Terdepan. Sampai dengan November 2023, Pertamina sudah menyalurkan BBM di wilayah Alor sebanyak 2384 KL yang disuplai dari FT Kalabahi.

“Perlu dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga Fasilitas SPBU salah satunya dengan menjaga keselamatan bersama. Dengan adanya lembaga penyalur ini, kami berharap keberadaannya dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Alor,” tandas Dwi Puja Ariestya.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan tujuan program BBM Satu Harga adalah untuk mendekatkan masyarakat dengan energi untuk kebutuhan sehari-hari. “Keberadaan BBM Satu Harga dapat menggerakkan roda perekonomian dan digunakan dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Adapun lembaga Penyalur BBM Satu Harga yang baru diresmikan tersebut mendistribusikan BBM jenis Pertamax dan Pertalite yang akan dipasok dari FT Kalabahi.

Jennifa Fanggi (23) warga Alor sangat menantikan SPBU yang menyediakan BBM dengan harga seperti di kota. “Harapan saya untuk Pertamina, bisa bermanfaat untuk warga sekitar karena SPBU Pertamina sebelum ada SPBU ini sangat jauh dari desa sehingga SPBU ini sangat membantu warga sekitar dan semoga pelayanan ke depannya bisa lebih baik lagi.”

Senada dengan Jenifa, Hasan (40) warga Alor Barat juga. mengucapkan terima kasih atas kehadiran SPBU di wilayahnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang mau salurkan BBM di wilayah Alor Barat Laut, kami Masyarakat Alor Barat Laut merasa beruntung karena Pertamina menyalurkan BBM dengan harga yang sama di Kota sehingga kami Masyarakat di sini tidak lagi isi BBM ke kota. Dan kami juga siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan SPBU.”

SPBU BBM Satu Harga merupakan komitmen Pertamina dalam pemerataan akses energi untuk mewujudkan keadilan energi untuk seluruh rakyat Indonesia.(*)

Sumber (*/tim Pertamina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *