PERDANA! Rekening Valas Bank NTT Dibuka Pj Wali Kota Kupang

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT resmi meluncurkan produk valuta asing (valas) pertama kali pada momentum Hari Ibu, Jumat pagi, 22 Desember 2023 di Kantor Cabang Utama Bank NTT Jalan W J Lalamentik, Kota Kupang.

Terpantau, Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay membuka rekening Tabungan Flobamora Valuta Asing disusul para pengusaha antara lain, Ketua REI NTT, Bobby Pitoby, Owner La Moringa dr. Antre Hartanto, Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Benu dan beberapa pengusaha lainnya.

Di hadapan jajaran Komisaris dan Direksi Bank NTT, Fahrensy Funay menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang luar biasa antara Komisaris, Direktur dan hingga staf Bank NTT yang paling kecil sekalipun. “Kita perlu memberikan apresiasi kepada seluruh staf Bank NTT hingga yang berada di pelosok-pelosok di NTT yang telah bekerja lelah untuk mengangkat Bank NTT menjadi Bank Devisa,” ucapnya.

Proses Bank NTT menjadi Bank Devisa, imbuh Fahrensy Funay, merupakan langkah penting dan kontribusi positif bagi pertumbuhan sektor keuangan. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasi Bank NTT untuk meningkatkan pelayanan, tetapi juga sebagai bukti konkret Bank NTT terhadap pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT, Yohanis Landu Praing menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang mendukung Bank NTT untuk terus maju hingga saat ini.

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay saat membuka rekening Tabungan Flobamora Valuta Asing Bank NTT pada Jumat pagi, 22 Desember 2023. Foto : Roni Banase

Tampak hadir saat grand transaksi valas Bank NTT antara lain, Direktur Utama Alex Riwu Kaho, Direktur Teknologi, Informatika dan Operasional, Hilarius Minggu; Direktur Dana dan Treasury, Yohanis Landu Praing; Direktur Kredit, Paulus Stefen Messakh, Direktur Kepatuhan, Christofel Adoe; Komisaris Independen Samuel Djoh Despasianus dan Frans Gana.

Sebelumnya, dalam momentum HUT ke-65 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 20 Desember 2023, dilakukanlah kick off layanan dari Bank NTT sebagai Bank Devisa dan pada tanggal 15 Desember 2023, telah Usai tahapan uji coba pelayanan di 11 (sebelas) kantor yakni Kantor Cabang Utama Kupang, Cabang Khusus khusus, Cabang Atambua, Cabang Rote, Cabang Maumere, Cabang Ende, Cabang Bajawa, Cabang Labuan Bajo, Cabang Waingapu, Cabang Waitabula, Cabang Kalabahi, dan 3 unit Money Changer yaitu Kantor Cabang Pembantu Nemberala, Kantor Cabang Pembantu Motaain, Kantor Fungsional Kampung Ujung.

Bank NTT telah memperoleh Izin operasional Bank Devisa dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah dilakukan peluncuran Bank Devisa pada 4 September 2023. Dan seluruh persyaratan guna menjalankan kegiatan usaha dalam bentuk valuta asing (valas) telah terpenuhi.

Adapun setoran awal pembukaan rekening Tabungan Flobamora Valas sebesar 100 US Dollar, sedangkan Giro Valas 500 US Dollar dan bagi 25 nasabah pertama yang melakukan pembukaan Rekening Valas pada grand transaksi bakal memperoleh hadiah menarik dari Bank NTT.

Penulis (+Roni Banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *