TETRA ‘Coffee Shop’ Bisnis Baru Suzuki SBM Kupang

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Coffee shop merupakan jenis usaha jasa boga yang pada awalnya hanya memfokuskan hidangan berupa minuman berbahan dasar kopi saja, namun seiring berjalannya waktu para pelaku usaha melihat tren yang memungkinkan disuguhkan menu pendamping kopi yakni berupa kudapan atau snack hingga makanan.

Sebagai usaha di bidang kuliner, coffee shop tidak pernah kehabisan peminat khususnya remaja. Sejak pandemi, kedai kopi cukup sering dikunjungi masyarakat, baik yang hanya duduk santai menikmati suasana hingga yang memesan minuman untuk dibawa pulang.

Merujuk kondisi tersebut, maka main dealer mobil Suzuki wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), PT. Surya Batara Mahkota (SBM) Kupang pun merambah bisnis coffee shop. Mengambil franchise bermerek “Tetra” asal Yogyakarta.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.51, Kelurahan Merdeka, Kecamatan. Kota Lama, Kota Kupang, Tetra coffee shop berlokasi persis di depan kompleks sekolah Katolik dan Kampus Unwira Kupang.

Pantauan Garda Indonesia pada Selasa siang, 6 Februari 2024 saat diundang makan siang bersama para pimpinan leasing dan diler mobil berbagai merek di Kota Kupang, menu makanan maupun minuman yang disuguhkan Tetra dapat dijangkau masyarakat.

Sebagai contoh, suguhan spaghetti juga minuman dan varian kopi berkisar harga 40—60 ribu rupiah yang sepadan dengan suguhan suasana dan keramahan pelayanan dari personil Tetra yang bakal bertugas 2 (dua) shift sejak pukul 08.00 pagi hingga 12 malam (pukul 24.00 WITA).

Hidangan spaghetti dan pandan milkshake di Tetra coffee shop. Foto : Roni Banase

Selain itu, menu minuman hingga makanan tersedia ala tradisional Indonesia, Chinese food hingga makanan Eropa atau western food. Pengunjung dapat memilih lokasi nongkrong indoor atau outdoor.

Branch Manager Suzuki SBM Kupang, Theo Pareira mengatakan bahwa, Tetra merupakan bisnis konsorsium dari Suzuki Kupang yang menggunakan sistem franchise. “Kemarin (Senin, 5 Februari) waktu bagi karyawan/karyawati SBM Kupang mencoba menu Tetra dan hari ini (Selasa, 6 Februari) untuk teman-teman leasing, pimpinan diler dan media,” ungkapnya sembari  menyampaikan pada Rabu, 7 Februari 2024 bakal dibuka untuk umum.

Sementara itu, Manager Tetra Kupang, Aditya Kurniawan menyampaikan segmentasi ditujukan bagi anak muda, namun juga menyasar kalangan keluarga atau family. Ia pun mengatakan bakal mengambil pasar 60 persen untuk anak muda dan 40 persen untuk keluarga.

Anak muda yang senang disapa Adit ini pun menyampaikan Tetra merupakan coffee shop and camper food atau makanan yang sehat dan nyaman untuk dikonsumsi.

Perlu diketahui, Tetra bermakna 4 (empat) yang menyuguhkan good food, good coffee, good service and good ambience. Tetra telah hadir di beberapa kota di Indosiar yakni di Jogja, Solo, Magelang, Palembang, Pekanbaru, dan Kupang.

Penulis (+Roni Banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *