Pesan Gubernur Viktor Laiskodat bagi Wisudawan/ti Periode III UPG 1945 NTT

389 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Wisuda Periode III Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT dihadiri oleh Sekretaris Dirjen Kelembagaan Kemendikbud RI, Dr. Ir. Agus Yulianto, Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi M.Pd., Ketua YPLP UPG 1945 NTT, Samuel Haning S.H., M.H., Drs.Samuel Pakereng mewakili Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskoda (VBL), Forkompinda, Kepala BNN NTT, Senat dan wali wisudawan/wisudawati UPG 1945 NTT.

Samuel Pakereng saat menyampaikan sambutan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan bahwa sejak tanggal 19 Desember 2019, Gubernur NTT Viktor Laiskodat berada di Labuan Bajo dan pada hari ini, Sabtu, 21 Desember 2019 mengikuti Upacara HUT Ke-61 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Pulau Sumba. “Beliau, (Gubernur Viktor Laiskodat,red) menyampaikan salam kepada Rektor dan seluruh wisudawan/wisudawati UPG 1945 NTT,” tutur Samuel dalam rentetan proses Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UPG 45 NTT pada Sabtu, 21 Desember 2019 di Aula Hotel Cahaya Bapa Kupang.

Lanjutnya, “Pelaksanaan Wisuda Periode III Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT bertepatan dengan perayaan HUT ke-61 Provinsi NTT dan memberikan nilai tambah bagi pendidikan di Provinsi NTT dengan satu tujuan mewujudkan NTT Bangkit Menuju Sejahtera,” ujar Gubernur NTT.

Suasana Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UPG 1945 NTT pada Sabtu, 21 Desember 2019 di Aula Hotel Cahaya Bapa Kupang

UPG 1945 NTT, beber Gubernur, Melepas wisudawan/wisudawati dengan percaya diri meski baru berusia muda namun yakin dengan kualitas wisudawan/ti. “Wisudawan/wisudawati UPG 1945 NTT harus menerapkan Kasih Allah ke tingkat dunia sehingga Kasih Allah makin dikenal,” pinta VBL.

Perihal kompetensi, Gubernur VBL meminta agar kompetensi Almamater UPG 45 NTT bermuara pada ilmu pengetahuan, ketrampilan, perilaku dan sikap dan percaya bahwa civitas akademik UPG 45 NTT telah membekali seluruh lulusan UPG 45 NTT.

Mengenai kualitas lulusan UPG 45 NTT, Gubernur Viktor Laiskodat mengatakan bahwa kualitas alumni tak bisa dilihat dari seberapa pintar namun dilihat dari kualitas pelayanan dan percaya bahwa kualitas alumnus telah disertai dengan kompetensi.

Sementara itu, Rektor UPG 1945 NTT, David Selan,S.E., M.M. mengatakan, para wisudawan tersebut enam puluh persennya sudah bekerja di berbagai instansi pemerintah dan lembaga swasta. “Terhitung sejak wisuda perdana UPG 1945 hingga sekarang, lulusan yang telah diwisuda UPG 1945 mencapai 1.684 orang. Sedangkan Universitas PGRI dari wisuda perdana sampai dengan wisuda ke-18, tahun 2016 berjumlah 10.826 dengan total alumni mencapai 12.510 alumni,” ungkap David Selan.

Disamping itu, Ketua YPLP UPG 1945 NTT, Samuel Haning mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran Menteri pendidikan dan kebudayaaan, para wisudawan/wisudawati, panitia wisuda juga para tamu undangan dan berpesan kepada wisudawan/wisudawati yang menjadi utusan UPG 45 NTT untuk membuktikan pada dunia bahwa alumni UPG bukan sebatas lulus tapi mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di lingkungan masyarakat.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

(Visited 18 times, 1 visits today)