Pemkot Kupang Targetkan Bakal Bangun Enam Taman Kota di Tahun 2020

98 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Pemkot Kupang dalam kepemimpinan Dr. Jefritson Riwu Kore dan dr. Hermanus Man bertekad menyelesaikan pembangunan 6 (enam) Taman Kota di seputaran Kota Kupang bakal rampung di tahun 2020.

6 (enam) Taman Kota tersebut antara lain Taman Perdamaian, Taman Revolusi Mental, Taman Tagantong di depan Kantor Camat Kelapa Lima, Taman Koridor Tiga, Terminal Kupang (Kupang Square), dan Wisata Kuliner Laut di depan Hotel Aston.

Kepastian penyelesaian taman kota yang pembiayaan bersumber dari bantuan pemerintah pusat dan tidak menggunakan APBD Kota Kupang tersebut disampaikan oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (sapaan akrab Wali Kota Kupang, red) dalam sesi Media Gathering Pemerintah Kota Kupang pada Selasa, 11 Februari 2020 pukul 16.00 WITA—selesai di Palaccio Room Aston Hotel Kupang.

Di hadapan para pemimpin media, wartawan media cetak, elektronik dan daring (online), Jefri Riwu Kore juga menyampaikan apresiasi kepada media dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2020 dan mengacu pada Visi Misi Pembangunan Kota Kupang terkait penyelesaian masalah air bersih dengan memperkuat kelembagaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang, sembako nasional, JKN KIS bagi warga kota, bedah rumah, beasiswa bagi 3.000 anak tak mampu, pembagian seragam sekolah, kacamata gratis, penataan Pasar Kasih Naikoten dan Pasar Oeba, bantuan pemberdayaan masyarakat pinggiran, gagasan taman dan ruang terbuka hijau yang menarik.

“Pada tahun 2020 ini bakal diselesaikan taman-taman di Kota Kupang,” ujarnya yakin.

Mengenai pembiayaan pembangunan taman kota, urai Jefri, untuk tahun 2020, Pemkot Kupang berupaya membangun enam taman dengan tidak menggunakan APBD tapi bantuan dari pusat.

Penulis dan editor (+rony banase)
Foto utama oleh samuel dearthur