‘Update Covid-19 NTT’ Hingga 6 April 2020, 195 ODP Sembuh & PDP Capai 15 Orang

519 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Hingga 6 April 2020 pukul 14.00 WITA, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 686 orang, yang sembuh atau selesai pemantauan sebanyak 195 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 15 orang ( 7 orang lakukan isolasi mandiri dan 8 orang dirawat di rumah sakit),” terang Dr. Jelamu Ardu Marius saat menyampaikan keterangan pers melalui telekonferensi di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT.

Mengenai sebaran Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit, secara gamblang Marius menjabarkan, di Kabupaten Alor mencapai 7 orang (2 orang dirawat di RSUD Kalabahi dan 5 orang lakukan isolasi mandiri); Kota Kupang, 1 orang dirawat di RS SK Lerik; 1 orang dirawat di RS Soe; 1 orang dirawat di RS Ende; 1 orang dirawat di RS Lewoleba; 1 orang dirawat di RS Komodo Labuan Bajo; dan 1 orang dirawat di RS Umbu Rara Meha Sumba Timur.

“Sementara, PDP yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 7 orang termasuk 1 PDP di Kabupaten Sumba Tengah,” ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 NTT yang juga sebagai Karo Humas dan Protokol Setda NTT dan didampingi oleh Valeri Guru, Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum.

Terkait update data perkembangan Orang Dalam Pemantauan, sebut Marius, jumlah ODP saat ini menjadi 686 orang, selesai masa pemantauan 195 orang; yang dirawat 4 orang (2 orang dirawat di Rumah Sakit Prof. Dr W.Z Johanes Kupang, 1 orang di rawat di Rumah Sakit Siloam dan 1 orang di Rumah Sakit Umum Daerah Ende.

Tentang sebaran ODP di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur yang melakukan karantina atau isolasi mandiri, Marius menjabarkan, Kota Kupang saat ini terdapat 121 orang; Kabupaten Kupang jumlah saat 46 orang; karantina mandiri 45 orang; Kabupaten TTS ada 54 orang dan Kabupaten TTU sebanyak 30 orang.

Kabupaten Belu jumlah saat 49 orang; di Malaka, saat ini 2 orang; Kabupaten Rote Ndao berjumlah 24 orang; Kabupaten Sabu Raijua saat ini terdapat 3 orang dan di Alor 15 orang.

Kabupaten Ende jumlah saat ini 10 orang karantina mandiri; Sikka jumlah saat ini sebanyak 58 orang; Flores Timur berjumlah 10 orang; Lembata sebanyak 43 orang; Ngada sebanyak 14 orang; dan Kabupaten Nagekeo berjumlah 18 orang.

Di Kabupaten Manggarai, imbuh Marius, terdapat 8 ODP; Manggarai Barat sebanyak 56 orang; dan Kabupaten Manggarai Timur mencapai 29 orang melakukan karantina mandiri.

Sementara ODP yang melakukan isolasi mandiri di daerah Sumba, tandas Marius, tersebar di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 46 orang; Sumba Barat berjumlah 6 orang; Sumba Barat Daya saat ini sebanyak 41 orang; dan di Kabupaten Sumba Tengah terdapat 1 orang.

Penulis dan Editor (+rony banase)
Foto oleh Valeri Guru

(Visited 11 times, 1 visits today)