Wajib Pakai Masker & Hindari Kerumunan! Operasi Gabungan Tertibkan per 14 Mei

174 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | “Mulai Kamis, 14 Mei 2020, petugas gabungan bersama TNI Polri akan lebih tegas menertibkan penggunaan masker dan mengatur aktivitas warga di tempat-tempat umum, karena kita masih temukan warga yang berkumpul di lokasi-lokasi publik,” ungkap Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore pada Rabu, 13 Mei 2020.

Selain itu, tegas Wali Kota Jefri, Regulasi akan diperketat untuk mengurangi aktivitas masyarakat umum di tempat-tempat publik.

Wali Kota Kupang juga mengimbau agar masyarakat patuh dan disiplin sesuai instruksi pemerintah. Tetap menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah tertular Covid-19.

“Warga diminta dengan tegas untuk menghindari tempat keramaian dan tidak berkerumun, menggunakan masker serta tak lupa rajin cuci tangan,” pintanya dalam rilis publik secara virtual.

Bagi pelaku perjalanan, imbuh Wali Kota Kupang, terutama dari daerah zona merah agar segera melaporkan diri dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Warga Kota Kupang diminta untuk tetap tenang dan optimis,” tegasnya.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan petugas di lapangan serta semua pihak yang bekerja keras dalam penanganan pandemik Covid-19.(*)

Sumber berita dan foto (*/pkp)
Editor (+rony banase)