4 Kasus Kota Kupang & 1 di TTS, Total Kasus Positif Covid-19 Capai 90 Kasus di NTT

876 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Siang hari ini saya sampaikan informasi penting bahwa dari hasil pemeriksaan 97 swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang dengan menggunakan PCR Real Time dan yang terbaru menggunakan uji coba Tes Cepat Molekuler (TCM),” ujar Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere, M.Kes. pada Kamis siang, 28 Mei 2020 di Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2020/05/25/1-kasus-positif-covid-19-dari-sumba-timur-2-dari-nagekeo-total-85-kasus-di-ntt/

Dari hasil pemeriksaan swab tersebut, imbuh drg. Domi Minggu Mere yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi NTT, diperoleh hasil 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yakni 5 (lima) kasus baru dan 1 (satu) kasus lama dari Kab T.T.S hasil swab kedua.

“Empat kasus Positif Covid-19 di Kota Kupang merupakan hasil transmisi atau penularan lokal,” ungkap drg. Domi seraya menyampaikan 1 kasus di Kabupaten T.T.S dari klaster Magetan.

Selain itu, lanjut drg. Domi, ada berita gembira yakni diperoleh hasil 2 Pasien sembuh (1 dari Kota Kupang dan 1 Sumba Timur) setelah dilakukan swab kedua. “Dengan demikian, totalnya mencapai 90 kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT,” beber drg. Domi.

Dari 90 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, tandas drg. Domi, ada 11 pasien sembuh, 1 meninggal dan sedang atau akan dirawat sebanyak 78 pasien.

Adapun sebaran kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT dengan peringkat kasus yakni Sikka 27 kasus, Kota Kupang 24 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Sumba Timur 8 kasus, Ende 6 kasus, T.T.S 4 kasus, Nagekeo 3 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Flores Timur 1 kasus, dan Manggarai 1 kasus.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)