1 Positif Covid-19 Transmisi Lokal & 1 sembuh dari Kota Kupang, Total 92 Kasus

298 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Hasil pemeriksaan 48 sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, berasal dari Flores Timur, Sabu Raijua, Lembata, Sikka, dan Kota Kupang dari RST Wirasakti, RSUD Prof Dr W.Z Johannes Kupang, dan RS Siloam. Diperoleh 1 positif Covid-19 dari Kota Kupang.

Demikian penjelasan Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr.drg. Domi Minggu Mere, M.Kes. saat jumpa media pada Sabtu siang, 30 Mei 2020.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2020/05/29/bertambah-1-kasus-positif-covid-19-dari-flores-timur-total-91-kasus-di-ntt/

Adapun keterkaitan pasien positif Covid19 hasil transmisi atau penularan lokal, imbuh drg. Domi, berasal dari lokasi dekat dengan pasien yang meninggal akibat Covid-19 di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. “1 positif Covid-19 dari Kota Kupang berasal dari Kelurahan Nunleu,” ungkapnya.

Dengan demikian, tambah drg. Domi, total kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT menjadi 92 kasus.

drg. Domi yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi NTT menyampaikan kabar gembira bahwa terdapat 1 pasien sembuh Covid dari klaster Sukabumi dan hari ini dipulangkan. Sehingga di Kota Kupang, pasien sembuh mencapai 10 orang dan 13 masih dirawat.

“Secara keseluruhan di Provinsi NTT, yang sembuh dari Covid-19 telah mencapai 14 orang dan sedang dirawat 77 pasien,” tandasnya.

Adapun sebaran kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT dengan peringkat kasus yakni Sikka 27 kasus, Kota Kupang 25 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Sumba Timur 8 kasus, Ende 6 kasus, T.T.S 4 kasus, Nagekeo 3 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Flores Timur 2 kasus, dan Manggarai 1 kasus.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)