Dokter Agus Taolin : Pilih Pemimpin Yang Tahu Tentang Masalah Kesehatan

193 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Bakal calon bupati Belu dr. Agustinus Taolin sangat serius menyoroti masalah kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Belu. Menurutnya, pemimpin yang tidak paham tentang masalah kesehatan dapat mengorbankan masyarakatnya. Karena itu, Ia menegaskan bahwa pemerintahan yang akan datang adalah pemerintahan yang sangat paham tentang kesehatan.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2020/06/30/dokter-agus-taolin-pemimpin-yang-berhasil-tak-perlu-lagi-gantung-baliho/

“Kalau saya menjadi bupati, saya kerja juga di Rumah Sakit Atambua sebagai dokter spesialis penyakit dalam. Karena itu, pilih pemimpin yang paham tentang kesehatan,” pinta Agus Taolin dalam kegiatan tatap muka dengan masyarakat empat kerajaan Oan Natar Hat Oan Lalu’an Hat di Fatunres, Desa Rafae, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, pada Senin, 29 Juni 2020.

Agus Taolin membeberkan tekadnya bersama Alo Haleserens untuk menyehatkan Kabupaten Belu melalui program prioritas ‘Belu Sehat’. “Sehat pemerintahan, sehat jiwa dan raga, sehat ekonomi, sehat pertanian, sehat sosial budaya, sehat Hak Asasi Manusia, dan lain- lain,” urainya.

Agus Taolin mengisahkan, kepergiannya ke mana pun dalam safari politiknya di wilayah Kabupaten Belu akhir- akhir ini, ternyata masih ada begitu banyak keluhan masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan saat ini. Taolin pun mengajak masyarakat untuk melakukan evaluasi, guna memastikan apakah pemerintahan saat ini masih perlu untuk melanjutkan kepemimpinannya atau harus diganti? Dan kalau mau diganti, siapa yang harus menggantikan?

“Kita dengar dan kita lihat setiap hari, ada keluhan soal susah dan deritanya masyarakat di kabupaten ini. Pemimpin kabupaten Belu ini kehilangan kepercayaan dari sebagian besar masyarakat,” simpulnya.

Agus Taolin menambahkan, bahwa program pemerintah kabupaten Belu ini, banyak yang gagal. Ada juga yang berhasil seperti jalan tetapi masih ada banyak jalan di pedesaan yang tidak terurus. “Karena itu, saya dan Alo Haleserens memutuskan untuk maju sebagai calon pemimpin di Kabupaten Belu nanti,” tegasnya. (*)

Penulis + foto (*/HH)
Editor (+ rony banase)