Menteri Yasin Limpo Dukung Peradaban Baru dan Program TJPS di NTT

329 Views

Sumba-NTT, Garda Indonesia | Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama jajarannya dan didampingi oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi (JNS), pada Selasa, 22 September 2020, melakukan Kunjungan Kerja di Sumba Tengah pada Lokasi Pertanian Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS).

Menteri Pertanian mengajak seluruh stakeholder terkait di Sumba untuk mensyukuri atas anugerah Sang Pencipta untuk memastikan hari esok lebih baik. “Mari kita pastikan hari esok lebih baik, jangan pernah mengatakan NTT tanahnya tidak subur, yakinlah kita hidup di atas tanah yang subur sekarang tergantung bagaimana kita mengolahnya.” ujar Menteri Yasin Limpo

Lebih lanjut Menteri Yasin mengatakan kehadirannya di Sumba Tengah atas dasar dua alasan, yang pertama atas Perintah Bapak Presiden dan kedua, atas Komunikasi Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur dengan niat tulus untuk membangun peradaban baru di NTT.

“Saya datang ke sini atas dua permintaan, yang pertama, saya di perintahkan Bapak Presiden untuk ke sini (Sumba Tengah-NTT); kedua: Gubernur dan Wakil Gubernur NTT sama-sama pekerja keras untuk itu saya datang untuk bersinergi dalam mewujudkan peradaban baru di NTT,” ungkap Yasin Limpo.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini juga mengajak Bupati, Camat dan Kepala Desa untuk melindungi rakyatnya, bekerja bersama rakyatnya dan menaati kebijakan negara.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama jajarannya dan didampingi oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi (JNS), pada Selasa, 22 September 2020, melakukan Kunjungan Kerja di Sumba Tengah pada Lokasi Pertanian Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS)

“Bupati, camat, kepala desa, areal ini bagus sekali, mari kita buat lebih bagus ke depannya, ajak rakyat kalian untuk bekerja sepenuh hati, tugas kita melindungi dan menyejahterakan mereka, akan tetapi masyarakat juga harus patuh terhadap kebijakan negara,” imbau Yasin Limpo.

Di lokasi kunjungan kerja di Desa Umbu Pabal Kecamatan Umbu Ratu Nggai Barat, Ia memerintahkan seluruh jajarannya untuk 100 hari ke depan melihat hasil dengan cara kerja bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan TNI-POLRI untuk mewujudkannya dengan “Cara Mekanisasi.”

“Saya mau semua Dirjen dan staf ahli bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan TNI-POLRI serta terlibat kerja di hamparan ini pakai cara mekanisasi. Mengurus Pertanian itu ada 4 hal menurut saya, Harus ada air, Lahannya tidak bermasalah, pelatihan petani, dukungan pengawalan dari TNI/Polri dan 100 hari dari sekarang kita lihat hasilnya di akhir.” pungkasnya.

Sementara itu, Wagub Josef Nae Soi yang berulang tahun bertepatan dengan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian, mengatakan bahwa kehadiran Menteri Pertanian tidak hanya datang untuk mendukung TJPS saja melainkan juga untuk bersama meningkatkan peradaban baru di NTT. “Pak Menteri, Terima kasih atas doanya, beliau jauh-jauh datang ke sini untuk mendukung TJPS yang selanjutnya bersama kita meningkatkan Peradaban Baru di NTT,” ujar Wagub Josef.

Wagub Josef menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pertanian atas dukungannya terhadap pertanian di NTT. “Saya bersama Gubernur atas nama masyarakat NTT menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Menteri yang telah mendukung Pembangunan Pertanian di NTT hingga saat ini.” tandas Wagub Josef Nae Soi. (*)

Sumber berita dan foto (*/Biro Humas dan Protokol Setda NTT)
Editor (+rony banase)