Wisata Premium Labuan Bajo Harus Berbasis Pelayanan Premium

98 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Untuk mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super premium dibutuhkan infrastruktur telekomunikasi yang memadai,” ujar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat beraudiensi  dengan PT. Moratelindo di Ruang Kerja Gubernur pada Rabu, 6 Januari 2021.

Gubernur VBL pun menegaskan, untuk mendukung pengembangan wisata premium Labuan Bajo harus berbasis pelayanan yang premium pula.  Agar wisatawan dan orang-orang berkunjung ke sana mendapatkan kenyamanan dan kepuasan.

Menurut VBL,  dengan adanya jaringan komunikasi dan informasi yang memadai, akan mempercepat pengembangan kawasan wisata Labuan Bajo. “Saya sangat mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi di NTT, karena saya ingin meningkatkan keamanan bagi para wisatawan yang akan datang ke NTT. Lebih jauh lagi, peningkatan keamanan ini juga untuk para petinggi negara yang akan melaksanakan KTT G-20 di Labuan Bajo yang rencananya dimajukan ke tahun 2022 serta ASEAN Summit 2023 nanti,” urainya.

Lanjut VBL, layanan terintegrasi lewat digitalisasi memungkinkan keamanan dan kenyamanan wisatawan lebih terjamin. “Saya mau melakukan peningkatan keamanan sehingga semua aktivitas terintegrasi sama seperti yang ada di Singapura. Nantinya, para wisatawan yang datang ke NTT seluruh aktivitasnya dapat dipantau sehingga keamanannya terjamin,” tegasnya.

Gubernur VBL yang getol menjadikan Pariwisata sebagai prime mover ekonomi di NTT ini juga menegaskan bahwa penambahan infrastruktur jaringan telekomunikasi di NTT juga penting untuk pengembangan ekonomi masyarakat. “Pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi di NTT juga sangat membantu karena kita sedang menargetkan pembentukan 1.000 koperasi digital,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, PT. Moratelindo yang diwakili oleh Head of Enterprise East Region, Jermias Lazarus Unu menyampaikan, rencana pembangunan infrastruktur telekomunikasi di NTT yaitu pemasangan kabel internet di Kota Kupang sepanjang 42 KM dan di Labuan Bajo sepanjang 24 KM.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut  Staf Khusus Gubernur, Imanuel Blegur, Kadis Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Aba Maulaka; Assistent Manager Head of Enterprise East Region PT. Moratelindo Kennova Prawesti, dan Account Manager Enterprise East Region PT. Moratelindo, Yohanes Buang. (*)

Sumber berita dan foto (*/Humas dan Protokol Setda NTT)

Editor (+roni banase)

(Visited 44 times, 1 visits today)