Pasca-terpapar Covid, ‘Swab’ I Wagub NTT Negatif dan Gubernur Membaik

570 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Kondisi terkini Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi secara fisik dalam keadaan segar dan sehat. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing kepada awak media di halaman depan Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, pada Senin pagi, 18 Januari 2021.

“Pasca-diumumkannya pak Gubernur dan Wakil Gubernur terkonfirmasi positif Covid-19 pada 13 Januari 2021 lalu, kondisi terkini Bapak Gubernur dan Wagub masih menjalankan karantina dan secara fisik dalam keadaan segar dan sehat,” ujar Sekda Benediktus.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/01/15/ini-pesan-gubernur-ntt-saat-isolasi-covid-19-julie-laiskodat-kami-video-call/

Sekda juga menjelaskan bahwa kondisi Gubernur VBL dalam keadaan baik dan masih menjalani masa karantina  di RSPAD Gatot Subroto-Jakarta. “Kondisi terkini Pak Gubernur masih menjalani karantina di RSPAD Gatot Subroto-Jakarta, sesuai dengan protap medis terkait dengan penanganan Covid, sehingga pada saat ini beliau belum berada di tempat dan bekerja sebagaimana biasanya, namun secara fisik beliau dalam kondisi yang sehat dan segar,” terangnya.

Kondisi kesehatan terkini Bapak Wagub Josef pun disampaikan Sekda Polo Maing. “Terkait dengan perkembangan terkini kondisi Kesehatan Bapak Wagub Josef, beliau telah melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) pertama setelah terkonfirmasi positif Covid-19 dan hasilnya negatif, saat ini beliau bekerja dari rumah, sambil menunggu secara medis pemeriksaan PCR yang kedua dan setelah pemeriksaan yang kedua hasilnya negatif, tentunya sesuai dengan protap medis, Bapak Wagub dapat kembali bekerja seperti biasa,” jelas Sekda Polo Maing.(*)

Sumber berita (*/Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT)

Foto utama (*/koleksi foto Julie Sutrisno Laiskodat)

Editor (+roni banase)

(Visited 265 times, 1 visits today)