Istri Wakil Wali Kota Kupang Dirawat di RS S K Lerik, Ini Imbauan dr Herman Man

772 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Pasca-terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil swab polymerase chain reaction (PCR), Wakil Wali Kota Kupang menjalani masa isolasi mandiri di rumah, sedangkan istrinya, Nyonya Elizabeth Rengka bakal dirawat secara intensif di Rumah Sakit (RS) S K Lerik.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/01/22/hasil-swab-antigen-wakil-wali-kota-kupang-dan-istri-positif-covid-19/

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji melalui konferensi pers virtual bersama awak media pada Jumat, 22 Januari 2021 pukul 20.00 WITA—selesai.

“Kemarin (Kamis, 21 Januari 2021) langsung dilakukan rapid test antigen dan hasilnya reaktif, kemudian dilakukan test swab PCR dengan hasil positif Covid-19,” urai Ernest Ludji sembari menyampaikan keadaan Wakil Wali Kota Kupang dalam keadaan sehat. Sementara ibu Wakil Wali Kota Kupang dirawat di RS S K Lerik.

Lanjut Ernest, “Bapak Wakil Wali Kota Kupang dalam keadaan cukup bugar dan memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari puskemas terdekat dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Wakil Wali Kota Kupang dan keluarga, imbuh Ernest, memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Kupang terkait kondisi terkonfirmasi positif Covid-19. “Kiranya Tuhan menjamah dan menyembuhkan Bapak Wakil Wali Kota dan ibu dalam menjalani masa isolasi di rumah dan rumah sakit,” ulas Ernest.

Selain itu, tandas Ernest, Wakil Wali Kota Kupang juga menyampaikan imbauan yakni agar masyarakat dapat mengikuti semua protokol kesehatan berupa gerakan 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian).

Ernest pun mengajak seluruh masyarakat Kota Kupang untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Terpisah, kepada Garda Indonesia pada Jumat malam, 22 Januari 2021, Nyonya Elizabeth Rengka menyampaikan bahwa dirinya sedang menjalani perawatan di RS S K Lerik dan dalam kondisi baik. “Saya sudah istirahat di S K Lerik,” tulisnya melalui pesan whatsapp pada pukul 21.16 WITA.

Penulis, editor dan foto (+roni banase)

(Visited 567 times, 1 visits today)