10 RS di Kota Kupang Dapat Jatah 300 Tabung Oksigen dari Pemprov NTT

221 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Sepuluh rumah sakit yang berlokasi di Kota Kupang, menerima bantuan oksigen dari Pemprov NTT yakni RSUD W.Z. Johannes mendapat 50 tabung, RSUD S.K. Lerik 50 tabung, RS. St. Boromeus 20 tabung, RS Leona 20 tabung, RS Bhayangkara 15 tabung, RS Wirasakti 15 tabung, RS Kartini Kupang 10 tabung, RS  TNI AL. Lantamal Kupang 5 tabung dan RSJ Naimata 5 tabung.

Penyerahan secara simbolis oleh Wakil Gubernur (Wagub) Josef Nae Soi kepada perwakilan dari masing-masing rumah sakit yang berlangsung di Rumah Sakit Jiwa Naimata Kupang, pada Senin, 8 Februari 2021 dan disaksikan oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man.

Penyerahan secara simbolis tabung oksigen kepada RS Bayangkara

Jatah 300 tabung oksigen tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing rumah sakit saat ini dalam menangani pasien Covid-19. Untuk tabung yang tersisa akan dijadikan stok yang akan didistribusikan sesuai dengan kebutuhan dari rumah sakit.

Wagub Nae Soi mengakui saat ini stok oksigen di Kota Kupang masih kurang. Namun, dia memastikan hari ini Senin, 8 Februari, ada 900 kontainer tabung oksigen milik pihak swasta yang sedang bongkar muat di pelabuhan, dan bakal menjamin ketersediaan stok oksigen di Kota Kupang.

Sebelum penyerahan tabung oksigen di RSJ Naimata, dr. Herman Man berkesempatan menemui Wagub dan Sekda Provinsi NTT, guna membahas sejumlah hal termasuk penanganan Covid-19 di Kota Kupang.(*)

Sumber berita dan foto (*/Pkp_ans)

Editor (+roni banase)

(Visited 78 times, 1 visits today)