Bank NTT Ramai Skali Tahap III, Yuk Ikut dan Raih Total Hadiah Ratusan Juta

619 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) kembali menghelat ajang “Bank NTT Ramai Skali” tahap ketiga di masa pandemi Covid-19. Kompetisi Kreatif Inklusi Keuangan Tahun 2021 ini mengusung tema “Solusi Cerdas NTT Menghadapi New Normal” dan dengan tagline Di Rumah, Berkarya, Dapat Hadiah, Bersama Bank NTT”.

Pada tahun 2021, kompetisi Bank NTT Ramai Skali menyediakan lomba Video Edukasi Produk Bank NTT, Foto Promosi Produk, dan Jingle Bank NTT untuk masyarakat umum, sedangkan Penulisan Produk dan Layanan Bank NTT (writing competition) terbagi atas Karya Penulisan Kreatif (Pelajar SMP dan SMA), Penulisan Inspiratif bagi masyarakat umum, dan Penulisan Opini/Artikel/Berita Feature untuk Wartawan.

Demikian penjelasan Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho dalam sesi jumpa media pada Rabu sore, 17 Februari 2021 di lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT dengan menerapkan protokol kesehatan ketat berupa swab antigen bagi awak media dan pegawai Bank NTT.

Dikatakan Alex Riwu Kaho, persyaratan untuk mengikuti lomba yakni dengan menabung di Bank NTT berupa setoran minuman sebesar Rp.250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan tak perlu membayar biaya pendaftaran. “Jika telah memiliki rekening tabungan Bank NTT, maka sebagai bukti partisipasi mengikuti lomba yakni dengan menyetor ke rekening senilai 250 ribu per item lomba,” urainya.

Kepala Divisi Dana, Aloysius Geong (paling kanan) Penggagas Program Ramai Skali Bank NTT, bersama Direktur Utama (tengah), dan Perwakilan Tim Juri (berbaju biru) Dr. Fritz Fanggidae

Mengenai juri lomba, Alex menjelaskan, untuk tahun ini berupa tim penilai atau juri independen dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTT, Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Universitas Nusa Cendana (Undana), dan Bank NTT. “Khusus lomba menulis berita feature, bakal ditegaskan dalam TOR dan melibatkan wartawan senior yang memiliki kompetensi dari organisasi pers yang ada di Kota Kupang,” jelasnya didampingi oleh Perwakilan Dewan Juri, Dr. Fritz Fanggidae.

Program Ramai Skali Bank NTT Tahun 2021 ini, terang Alex Riwu Kaho, digagas oleh Kepala Divisi Dana Bank NTT, Aloysius R.A Geong dan tim. “Dalam program Ramai Skali ini, tak hanya mengembangkan karya tulis, namun mengajak masyarakat umum untuk ikut dalam kompetisi Video Edukasi dan Jingle Bank NTT,” beber Alex sembari menyampaikan bahwa melalui Pak Alo dan teman-teman, maka pengumuman bakal dilaksanakan pada bulan Oktober dalam momentum Sumpah Pemuda dan Bulan Inklusi Keuangan.

Adapun pembukaan pendaftaran lomba dalam Program Ramai Skali Bank NTT dibuka pada tanggal 22 Februari 2021 di Kantor Bank NTT terdekat atau dapat diunduh (donwload) di laman/website resmi Bank NTT pada hari yang sama atau dapat menghubungi Panitia Kompetisi Ramai Skali Divisi Dana di nomor handphone 081 338 088 856.

Untuk diketahui, Program Ramai Skali Bank NTT Tahun 2021 merupakan tahap ketiga, yang mana tahap pertama dilaksanakan pada tahun 2019 dan tahap kedua pada tahun 2020. Pada tahun ini, durasi lomba dibikin lebih panjang karena dampak pandemi Covid-19.

Penulis, editor dan foto (+roni banase)

(Visited 411 times, 1 visits today)