Totalitas Pulihkan Listrik di NTT Pasca-Badai, PLN Didukung Penuh TNI Polri

Loading

1.115 gardu berhasil dioperasikan dan 168.082 pelanggan menikmati listrik

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Bersinergi dengan TNI dan Polri, PLN terus berupaya memulihkan kelistrikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pasca-Badai Siklon Seroja. Dengan mengutamakan keselamatan masyarakat,  sebanyak 1.115 unit gardu berhasil dioperasikan kembali dan sebanyak 168.082 pelanggan kembali menikmati listrik pada Rabu, 7 April 2021.

“Kami telah berkoordinasi dengan PLN untuk membantu recovery jalur-jalur kelistrikan di pangkalan bandara El Tari dengan menerjunkan sebanyak 20 personel,” ungkap Kasisen Lanud El Tari, Kapten Fredhiantoro seraya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesigapan PLN dalam mengamankan pasokan listrik dengan mengutamakan keselamatan masyarakat.

Tim teknis PLN saat memulihkan aliran listrik di jalur utama Rumah Sakit Siloam Kota Kupang

Sementara itu, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Ama Kliment juga mendukung langkah sigap PLN. “Melalui rapat terbatas tadi, sudah disampaikan oleh pihak PLN dan memang kondisi banyak pohon tumbang, oleh karena itu, kami akan kawal dan membantu menurunkan anggota untuk membantu PLN dalam melokalisi pohon-pohon tumbang, agar PLN fokus memperbaiki jaringan listrik dan besar harapan kami secepatnya progres kelistrikan menyala karena itu menjadi secercah harapan buat masyarakat akan pentingnya kehadiran listrik,” urainya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko menyampaikan, sebanyak 442 personelnya terus sigap memulihkan gangguan kelistrikan di NTT. “Di samping pemulihan, PLN juga terus berkoordinasi dengan stakeholder bersama Wakapolda NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT, Danrem, Wali Kota, dan stakeholder lainnya terkait perkembangan pemulihan kelistrikan,” ucap Jatmiko.

Hingga Rabu, 7 April 2021 pukul 18.00 WITA, terdapat 1.115. unit gardu dan 168.082 pelanggan telah dinyalakan kembali oleh PLN setelah dipastikan aman dan tidak berpotensi mengancam keselamatan warga.

PLN pun terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan dan bersabar untuk pemulihan kelistrikan. Selanjutnya masyarakat bisa menghubungi melalui call center PLN 123 atau melalui aplikasi New PLN Mobile. (*)

Sumber berita dan foto (*/PLN UIW NTT)

Editor (+roni banase)