Doakan Korban Bencana di NTT, Bupati Belu Ajak Hadirin Tunduk Kepala

323 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, SpPD-KGEH.FINASIM mengawali penyampaian pidato perdananya dengan terlebih dahulu mengajak para hadirin menundukkan kepala sejenak guna mendoakan semua orang yang telah meninggal dunia karena penyakit dan sebab – sebab lain.

“Terakhir hari ini, Romo Mateus dipanggil Tuhan karena Covid. Sebelumnya, Romo Vinsen dan semua yang sudah mendahului kita oleh karena sebab apa pun,” ungkap Bupati Belu di Ruang Paripurna Istimewa DPRD Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa, 27 April 2021, sembari berharap, semoga arwah mereka diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Masih dalam suasana prihatin, saya mengajak kita semua mendoakan saudara – saudara kita di seluruh Indonesia yang tertimpa bencana alam, khususnya NTT yang terdampak Siklon Tropis Seroja pada awal April yang lalu. Kita doakan mereka yang sudah mendahului kita, dan mereka yang masih menderita di tempat pengungsian. Semoga tabah menjalani cobaan ini,” pinta Bupati Belu.

Di wilayah Kabupaten Belu, sambung Bupati Agus Taolin, sejumlah desa tertimpa bencana yang mengakibatkan banyak rumah rusak, antara lain di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk terdapat 158 kepala keluarga, 581 jiwa yang mengungsi. Ada yang ditampung di Gereja GMIT dan sebagian yang menumpang di rumah keluarga. Longsor terjadi juga di Desa Lakmaras, Dualaus, dan Sadi yang menyebabkan banyak ternak mati dan hanyut. Ratusan hektar sawah rusak tersapu banjir sehingga terancam gagal panen, kerusakan infrastruktur jalan, jembatan dan bendungan di Desa Asumanu, Manumuti, Tohe dan Fatuketi.

“Kemarin, Rapat Umum Pemegang Saham Bank NTT, Otoritas Jasa Keuangan menyerahkan 1,5 M untuk sumbangan bencana alam di NTT. Kita doakan, semoga sumbangan ini bisa tiba cepat kepada yang berhak agar dapat meringan beban bencana alam,” harap Bupati Belu.

Selain itu, Bupati Agus Taolin mengucapkan selamat pesta Paskah bagi umat Kristiani. Semoga kebangkitan Kristus membawa kita untuk bangkit menuju perubahan dan melayani sesama dengan lebih baik lagi. “Saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara – saudara yang beragama Islam, semoga diberikan kekuatan oleh Allah yang Maha Kuasa, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik – baiknya,” papar Bupati Belu. (*)

Penulis: (*/ Herminus Halek)

Foto: Kominfo Belu

(Visited 116 times, 1 visits today)