Pastikan Desa Kotolin TTS Diterangi Listrik, Gubernur VBL Kontak GM PLN NTT

Loading

SoE-TTS, Garda Indonesia | Ada hal menarik saat Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Timor Tengah Selatan. Pada Jumat, 24 September 2021 bertempat di aula serba guna Efata Soe, VBL didaulat untuk membawakan materi dengan tema “Aplikasi Iman Dalam Berbangsa dan Bernegara.”

Setelah membawakan materi, para jemaat yang hadir dipersilahkan untuk bertanya berkaitan dengan materi yang telah disajikan.

Adalah Nelci Yulianti Nabusa, seorang ibu asal Desa Kotolin yang mengangkat masalah listrik yang sampai saat ini belum dinikmati oleh masyarakat di desa tersebut. Dia sangat mengharapkan agar masalah listrik di tempatnya berdomisili dapat segera ditindaklanjuti.

Usai survei, tim PLN SoE berpose bersama masyarakat Desa Kotolin. Foto istimewa tim PLN SoE

Dalam beberapa saat setelah permohonan dari ibu Nelci ini diajukan, Gubernur VBL tampak memanggil salah seorang stafnya dan meminta untuk menelepon seseorang.

“Saya sudah menelepon GM PLN dan minta agar masalah listrik di Desa Kotolin segera atasi, dan GM-nya menyanggupi untuk dalam waktu dekat ini akan segera melakukan survei ke Desa Kotolin,” ujar Gubernur sesaat setelah mematikan sambungan telepon dengan GM PLN UIW NTT.

Hal seperti ini pernah terjadi beberapa waktu silam saat Gubernur VBL menghadiri upacara pemakaman almarhum Eduardus Nabunome di Desa Kaeneno, Kecamatan Fautmolo. Saat itu melalui telepon selular, Gubernur VBL langsung menyampaikan keluhan warga setempat ke GM PLN, dan dalam kurun waktu satu bulan, Desa Kaeneno sudah diterangi listrik.

GM PLN PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko pun sigap merespons telepon dari Gubernur VBL. Berselang 3 hari pasca-dihubungi via telepon, maka pada Senin, 27 September 2021, tim PLN SoE telah menyurvei ke lokasi.

“Tanggal 27 September, sudah disurvei  oleh tim PLN SoE,” jawab Agustinus Jatmiko merespons konfirmasi Garda Indonesia pada Kamis pagi, 30 September 2021 via pesan whatsapp. (*)

Sumber dan foto utama (*/Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT)

Editor (+roni banase)