Mantan Pj. Sekda Belu Purna Bakti, Pemda Beri Apresiasi

Loading

Belu–NTT, Garda Indonesia | Mantan penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Manafe, S.Pi. memasuki masa purna bakti, pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan dalam acara perpisahan yang dirayakan secara bersahaja di ruang rapat Bupati Belu pada Senin, 1 November 2021.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas pengabdian, loyalitas dan prestasi Frans Manafe selama bekerja sebagai ASN Pemerintah Kabupaten Belu.

“Saya bangga dan terima kasih kepada pak Frans Manafe. Dalam dinamika serta proses kami selama 6 bulan di sini kami bekerja dengan hati, meski pun ada banyak hal yang tidak sesuai dengan ekspektasi dan perasaan. Sekali lagi, terima kasih kepada pak Frans Manafe atas prestasi, dedikasi dan loyalitasnya selama bekerja di Pemerintah Kabupaten Belu ini. Kita tetap berinteraksi, bersilahturahmi dan saling mengingatkan sehingga ke depan kita menjadi baik dan tetap terjaga, tidak ada rasa benci, tidak ada rasa kurang di antara kita,” ucap Bupati Belu.

Frans Manafe menuturkan bahwa masa baktinya selaku ASN Pemerintah Kabupaten Belu selama 35 tahun 7 bulan telah berakhir pada 1 Oktober 2021.

“Saya mengakhiri karya saya sebagai seorang PNS atau ASN. Kurang lebih 35 tahun 7 bulan saya mengabdikan diri sebagai seorang ASN untuk Rai Belu yang kita cintai,” imbuh Frans Manafe.

Ucapan selamat purnabakti dari Bupati Belu kepada Frans Manafe

Frans Manafe menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belu yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai penjabat Sekda Belu hingga memasuki batas usia pensiun.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belu yang telah mempercayakan saya melanjutkan jabatan saya sampai dengan tanggal 1 Oktober sehingga saya diberikan waktu 1 bulan untuk mempersiapkan diri memasuki masa purnatugas. Terima kasih atas penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Belu yang telah mendukung, memulai dan mengakhiri masa tugas saya dengan baik,” ungkap Frans Manafe.

Sebagai cendera mata kepada Frans Manafe, Bupati Belu menyerahkan sebuah cincin.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si. Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Belu, Drs. Nikolaus Umbu K. Birri, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Belu, Fransiskus Xaverius Asten, S.Sos. dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu. (*)

Berita: (*/Kominfobelu – Mercy Aton)

Foto: Frans Leki

Editor: Herminus Halek