oleh

Pelantikan DPP, IMO-Indonesia Undang Tiga Institusi Penegak Hukum

Jakarta, Garda Indonesia | Ikatan Media Online (IMO) Indonesia kembali memberi kejutan menjelang acara pelantikan pengurus baru periode 2022—2027 yang akan dihelat pada Jumat, 9 Desember 2022.

Ketua Umum IMO Indonesia, Yakub F Ismail menuturkan, kejutan yang akan diberikan pada kegiatan inagurasi tersebut yakni mengundang 3 (tiga) institusi penegak hukum.

“Ya benar, kami rencana mengundang Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Jaksa Agung,” ujar Yakub kepada awak media pada Senin, 5 Desember 2022.

Yakub mengatakan, dengan mengundang tiga institusi itu harapannya dapat menjadi momentum bagi industri media di tanah air khususnya pengusaha media yang tergabung dalam IMO-Indonesia.

Pihaknya menjelaskan, sejauh ini kehadiran industri media online di tanah air tumbuh begitu pesat namun mengalami banyak kendala dalam menjalankan roda usahanya.

“Masalah utama yang kerap dihadapi rekan-rekan pemilik media ini tak lain soal hukum. Lemahnya kepastian hukum bagi industri media membuat pelaku media tidak mampu membangun usaha mereka menjadi maju dan profesional. Ini yang mau kita atasi,” terang Yakub Ismail.

Di samping itu, Yakub juga menilai bahwa kualitas pemberitaan nasional bergantung pada kualitas media-media yang ada hari ini. “Untuk itu, kita ingin mendorong industri media tanah air, khususnya industri media padat karya (non-mainstream) untuk terus meningkatkan kualitas jurnalistiknya, sehingga dapat berkontribusi terhadap mutu pemberitaan nasional,” ucapnya.

Yakub Ismail pun menandaskan bahwa kehadiran ketiga institusi penegak hukum di acara pelantikan IMO-Indonesia akan menjadi momentum dalam mewujudkan kepastian hukum bagi industri media khususnya media-media anggota IMO-Indonesia.(*)

Sumber (*/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *