MUDAH! Bayar Tagihan Air via Merchant Livin Bank Mandiri

Loading

Kota Kupang, Garda Indonesia | Sistem pembayaran host to host adalah sistem pembayaran tagihan yang dapat dilakukan secara online melalui aplikasi mobile, ATM maupun kanal pembayaran lainnya, sehingga memudahkan masyarakat melakukan transaksi pembayaran air di Perumda Air Minum Kota Kupang.

Demikian disampaikan Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, saat peluncuran pembayaran tagihan air Perumda Air Minum Kota Kupang secara online (host to host) melalui Livin Merchant PT. Bank Mandiri (Perseso) Tbk., bertempat di ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang pada Kamis, 22 Februari 2024.

Fahrensy Funay mengapresiasi program Livin Merchant Bank Mandiri, khususnya pembayaran tagihan air minum secara online di Perumda Air Minum Kota Kupang. Ia berharap kerja sama ini dapat membawa dampak yang positif serta menjadi solusi konkret pembayaran tagihan bagi masyarakat atau pelanggan Perumda Air Minum Kota Kupang.

Menurutnya, kehadiran pembayaran tagihan melalui aplikasi Livin Bank Mandiri ini, masyarakat dapat melakukan pembayaran dari mana saja tanpa harus datang jauh-jauh datang ke bank atau ke kantor Perumda Air Minum untuk melakukan pembayaran.

Kondisi ini, imbuh Fahrensy Funay, sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Kupang untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi pelayanan dengan mewujudkan Kota Kupang yang full digital melalui penciptaan ekosistem sistem pembayaran yang dapat mendukung integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional.

“Dengan membudayakan transaksi secara digital di pasar, pusat perbelanjaan serta mendorong para pelaku usaha untuk menginput dan melaporkan progres pelaksanaan transaksi melalui mesin electronic data capture (EDC) atau pengambilan data elektronik, dan wujud kerja sama yang terjalin antara Perumda Air Minum Kota Kupang dengan Bank Mandiri ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan ekosistem pembayaran digital tersebut,” tandas Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay.

Sementara itu, Asistant Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk., I Made Mudalara, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada Bank Mandiri untuk memulai program digitalisasi pembayaran tagihan air Perumda Air Minum Kota Kupang. Dijelaskannya program ini merupakan pertama kali digunakan di Provinsi NTT, dan baru di-launching di Kota Kupang.

Made Mudalara menyampaikan alasan memilih Perumda Kota Kupang untuk menggunakan program ini karena di seluruh perusahaan air minum di wilayah NTT, tidak semua memiliki sistem penagihan sebagus Perumda Air Minum Kota Kupang, dan untuk biaya develop program tersebut digratiskan oleh Bank Mandiri.

Program ini, beber Made Mudalara, mempermudah pelanggan yang selama ini harus mengantre melakukan pembayaran di loket dengan pembayaran melalui aplikasi Livin Merchant yang tersedia di ponsel atau smartphone maupun via ATM yang transaksinya dapat dilakukan 1×24 jam. Ketika pelanggan melakukan pembayaran, maka uang tagihan pembayaran tersebut langsung masuk ke rekening Perumda Air Minum Kota Kupang.

Turut hadir saat peluncuran, Pj. Sekretaris Daerah Kota Kupang, A. D. E. Manafe, para staf ahli wali kota, para asisten sekda, para pimpinan OPD, Direktur Perumda Air Minum Kota Kupang, Daniel Maro, serta Para Kepala Cabang Bank Mandiri se-Kota Kupang.

Sumber (*/PKP_chr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar