Positif Covid-19 di Provinsi NTT Capai 30 Kasus, Penambahan 12 Kasus

298 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere, dalam sesi konferensi pers pada Rabu siang, 13 Mei 2020 di Ruang Biro Humas dan Protokol Setda NTT, menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan 92 swab yang diperiksa di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang diketahui ada 11 swab positif Covid-19.

“Rinciannya sebagai berikut 9 positif Covid-19 rujukan RS Komodo Labuan Bajo dari klaster Goa, 1 positif rujukan dari RS Ende juga klaster Goa, dan 1 positif Covid-19 rujukan dari RS Soe dari klaster Magetan,” ungkap drg Domi didampingi oleh Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2020/05/12/2-pasien-asal-rote-ndao-positif-covid-19-total-18-kasus-di-provinsi-ntt

Selain itu, imbuh drg Domi yang juga Kadis Kesehatan Provinsi NTT, berdasarkan informasi yang diterima dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan RI di Jakarta terdapat kasus Positif Covid-19 baru dari Waingapu Kabupaten Sumba Timur.

“Sumba Timur merupakan klaster baru dari salah satu STT di Grogol Jakarta,” beber drg Domi seraya berujar sehingga total kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT menjadi 30 kasus dari sebelumnya 18 kasus.

Lanjutnya, dari 30 kasus Positif Covid-19, 1 positif Covid-19 meninggal dunia di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang pada Selasa malam, 12 Mei 2020, sembuh 2 pasien Covid 19. “Khusus pasien Covid-19 di Labuan Bajo telah dikoordinasikan dengan Bapa Gubernur NTT dan Bupati Manggarai Barat untuk dirawat di RS Komodo dan RS Siloam Labuan Bajo,” ucapnya.

Satu positif Covid-19 asal Soe, tandas drg. Domi, telah dilakukan koordinasi dengan Kadis Kesehatan untuk dilakukan contact tracing dan isolasi di RSUD Soe, begitupun dengan satu kasus positif di Kabupaten Ende.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)