Warga Kuanino Apresiasi Program Bedah Rumah Pemkot Kupang

35 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Program bedah rumah yang digagas Pemkot Kupang menyentuh hati dan menuai pujian dari banyak kalangan. Tidak hanya warga penerima bantuan saja yang larut dalam suasana haru dan bahagia. Tetangga sekitarnya pun turut menyatakan kebahagiaan mereka seraya memberi apresiasi kepada Wali Kota Kupang dan jajarannya yang telah merancang program mulia ini.

Seperti yang terjadi pada Kamis malam, 20 Agustus 2020, saat Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Manafe memulangkan Fatma Ahmad dan cucunya untuk menempati rumah baru mereka di RT 21, RW 05, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja; tangis haru keluarga menyambut kehadiran mereka.

Rumah milik Fatma usai dibedah Pemerintah Kota Kupang selama sepuluh hari dan selama itu Fatma bersama seorang cucunya tinggal bersama Wali Kota Kupang dan keluarga di rumah jabatan.

Foto bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan penerima manfaat bedah rumah Pemkot Kupang

Para tetangga Fatma pun tampak bahagia menyambut kepulangannya. Ance Ndolu salah satu tetangga janda lansia ini, turut mengapresiasi perhatian yang telah diberikan Wali Kota Kupang kepada tetangganya. “Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih. Kami turut merasakan sukacita luar biasa ini, kami setia menunggu kedatangan bapak dan ibu. Kami warga di sekitar sini hanya bisa mendoakan Bapak Wali Kota beserta Ibu dan seluruh jajarannya supaya sehat selalu dan diberi hikmat dalam memimpin Kota Kupang,” ujar Ance dengan nada terbata-bata.

Wali Kota Jefri menyampaikan bahwa rumah milik Oma Fatma telah diperbaiki berkat bantuan dari Pemerintah Kota Kupang yang menjadikannya sebagai hunian yang layak. Diakuinya program bedah rumah ini selaras dengan misi Pemerintah Kota Kupang untuk menjadikan Kupang sebagai kota layak huni bagi warganya. “Semoga selanjutnya rumah ini menjadi penyemangat dalam melanjutkan hidup mereka,” katanya disambut tepuk tangan warga Kelurahan Kuanino.

Ia mengakui saat ini masih banyak warga yang hidupnya tidak beruntung di kota ini. Dia juga mengaku bangga dan bahagia dengan kekompakan dan antusiasme warga Kuanino mendukung program bedah rumah bagi tetangga mereka. “Semoga kekompakan dan hidup gotong royong ini bisa terjaga dalam setiap aspek kehidupan,” pungkasnya.

Selain rumahnya dibedah Pemerintah Kota Kupang, Wali Kota Jefri bersama sejumlah donatur juga memberi bantuan secara pribadi berupa perabotan rumah tangga dan sembako. Bantuan sembako dan uang diharapkan bisa dipakai untuk membeli kebutuhan hidup, karena selama menginap di rumah jabatan Ibu Fatma tidak bekerja.(*)

Sumber berita dan foto (*/PKP_ans/sny/frd)
Editor (+rony banase)