Stefen Messakh Dilantik Sebagai Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Jajaran direksi dan komisaris Bank NTT bersama pemegang saham pengendali, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meneguhkan dan menetapkan Paulus Stefen Messakh, S.E. sebagai Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur yang dilangsungkan di ruang rapat Gubernur NTT pada Rabu, 10 Februari 2021.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur tahun 2021 dilaksanakan secara virtual, melalui layanan video converence, dipimpin langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtillu Laiskodat didampingi Wakil Gubernur NTT Yoseph Nae Soi, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan para Direksi, jajaran Komisaris serta seluruh Bupati dan Wali Kota di NTT, selaku pemegang saham. Namun, tidak semua pejabat ini mengikuti pertemuan ini secara tatap muka, dan difasilitasi melalui layanan video converence dari daerah masing-masing.

Peneguhan sumpah Direktur Pemasaran Dana Kredit Bank NTT, Stefen Messakh oleh Pendeta

Pelantikan Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh, S.E. dilaksanakan pada hari yang sama, usai RUPS di Aula Fernandes, Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT. Sebelumnya, semua peserta pelantikan termasuk awak media diwajibkan melakukan screening dengan swab antigen dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Paulus Stefen Messakh, S.E. diangkat sumpah menjadi Direktur Pemasaran Kredit, berdasarkan hasil persetujuan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan calon Direktur Pemasaran Kredit sesuai surat OJK No. SR-427/PB.12/2020 tanggal 30 Desember 2020. Surat itu berisi usulan kepada Pemegang Saham untuk menetapkan dan mengangkat Paulus Stefen Messakh, S.E. sebagai Direktur Pemasaran Kredit pada PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur.

Jabatan terakhir dari Paulus Stefen Messakh, S.E. adalah sebagai Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan pangkat terakhir, Pimpinan Utama Dua/PUT 2 pada Bank NTT. Sekilas mengenai profil Direktur Pemasaran Kredit, Paulus Stefen Messakh, S.E. yang akan mengabdi dengan masa bakti 10 Februari 2021 sampai dengan 9 Februari 2025 sebagai berikut:

  • Pelaksana (14 Februari 2002-17 November 2005)
  • Kepala Cabang Pembantu merangkap Asisten Manajer Cabang Pembantu Baun (18 November 2005–19 Januari 2009)
  • Kepala Cabang Merangkap manager Bisnis Waingapu (16 Januari 2009–Agustus 2009)
  • Kasubdiv Inspektur Wilayah 1 Kantor Pusat (18 Agustus 2009–7 Maret 2011)
  • Pemimpin Cabang Waingapu (8 Maret 2011–April 2015)
  • WPCU Kupang Bidang Bisnis (April 2015–Agustus 2016)
  • Kepala Divisi Kepatuhan (Agustus 2016–Juni 2019)
  • Kepala Divisi SDM (Juni 2019-sekarang)

Penulis, editor dan foto (+roni banase)