oleh

Pengurus DPP IMO-Indonesia Periode 2022—2027 Dilantik Awal Desember

Jakarta, Garda Indonesia | Pelantikan kepengurusan dewan pimpinan pusat ikatan media online (DPP IMO)-Indonesia masa bakti 2022–2027 pasca-musyawarah nasional (Munas I) pada 27 Oktober bakal digelar meriah oleh panitia pelaksana pada Jumat, 9 Desember 2022 di Sparks Life Hotel, Mangga Besar, Jakarta Pusat. Demikian disampaikan Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub Ismail saat ditanya terkait persiapan pelantikan pengurus periode yang baru di tingkat nasional.

Yakub Ismail menuturkan bahwa untuk pelantikan DPP IMO-Indonesia sedianya telah disampaikan undangan kepada Dewan Pers, Ketua Umum PWI, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) serta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Juru Bicara Wakil Presiden serta Ketua DPR Republik Indonesia, Puan Maharani.

“Adapun pelantikan tersebut tentunya juga akan dihadiri oleh Dewan Penasihat/Pembina periode baru dan pengurus wilayah secara nasional,” kata Yakub di Jakarta pada Kamis, 1 Desember 2022.

Yakub juga menjelaskan bahwa kepengurusan baru ini merupakan representasi dari pengurus IMO-Indonesia secara nasional yang telah memiliki komitmen kuat untuk menjalankan roda organisasi di tingkat pusat ke depan. “Jadi, nama-nama yang diangkat menjadi pengurus DPP IMO-Indonesia ini semuanya dari perwakilan IMO-Indonesia di masing-masing wilayah (DPW),” terangnya.

Adapun tambah Yakub, kegiatan pelantikan IMO-Indonesia kali ini mengusung tema, “Tumbuh Lebih Cepat, Berkembang Lebih Pesat”. “Pemilihan tema pelantikan ini merupakan titik balik IMO-Indonesia untuk dapat segera bangkit dan mewarnai industri media nasional,” imbuhnya.

Yakub juga optimis IMO-Indonesia ke depan akan hadir menjadi bagian dari corong pemberitaan nasional yang kredibel, cepat, tepat dan akuntabel. “Itu harapan sekaligus bentuk optimisme kami untuk menumbuhkan masyarakat Indonesia dengan pemberitaan yang diangkat oleh media-media yang tergabung dalam IMO-Indonesia,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panita Pelantikan Pengurus DPP IMO Indonesia periode 2022—2027, Roni Banase menyampaikan bahwa panitia telah menyiapkan rangkaian acara pelantikan yang mana bakal menyuguhkan nuansa Nusantara berupa tarian Betawi, alunan musik Sasando, dan tarian Flobamora dari Komunitas BETA.

Selain itu, imbuh Roni Banase yang juga ditarik menjadi pengurus pusat IMO Indonesia ini, persiapan panitia sudah sekitar 60 persen. “Undangan telah diedarkan kepada yang berkepentingan hadir, dan kepada DPW tempat domisili kepengurusan IMO Indonesia di provinsi maupun kabupaten/kota,” ungkapnya.

“Harapan kami, para undangan yang kami undang dapat hadir dan memberikan atensi, dan dapat bersinergi dengan kepengurusan DPP IMO Indonesia periode 2022—2027,” tandas Roni Banase.

Sumber (*/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *