IMO-Indonesia Ucap Selamat Prabowo Terima Pangkat Jenderal TNI

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Ikatan Media Online (IMO) Indonesia memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto atas pangkat Jenderal TNI (HOR) yang disandangnya.

“Mewakili rekan-rekan IMO Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada pak Prabowo atas gelar istimewa sebagai jenderal kehormatan yang baru saja didapatkan,” ungkap Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F. Ismail di Bilangan, Jakarta pada Kamis, 29 Februari 2024.

Menurut Yakub, pangkat Jenderal TNI yang diraih Prabowo merupakan sebuah penghargaan yang tepat. Hal ini, kata dia, tidak lepas dari peran dan kontribusi mantan Danjen Kopassus itu kepada Ibu Pertiwi.

“Melihat rekam jejak dan perjuangan beliau selama, baik itu masih menjadi anggota TNI hingga sekarang dalam menjaga dan merawat NKRI, sangat pantas bagi beliau untuk mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Yakub.

Yakub pun mendoakan semoga di usianya yang tidak lagi muda, Prabowo terus konsisten menjaga semangat persatuan dan kesatuan demi Indonesia adil dan makmur.

“Apalagi, saat ini dengan melihat hasil perhitungan pemilu sementara, beliau bersama Gibran Rakabuming Raka berhasil meraih suara tertinggi yang besar peluang mengantarkan keduanya menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024—2029. Semoga beliau mampu menjadikan Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto resmi mendapatkan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR). Penyematan pangkat tersebut disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 28 Februari 2024.

“Kayaknya berat ya,” kata Prabowo sambil menunjuk pangkat bintang 4 yang ada di pundaknya usai rapat pimpinan TNI Polri 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Penyematan pangkat langsung oleh Presiden Jokowi kepada Prabowo dihelat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. “Terakhir, dalam kesempatan yang baik ini, yang berbahagia ini, saya ingin sampaikan penganugerahan kenaikan pangkat istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto,” ucap Jokowi di akhir sambutannya.

“Penganugerahan ini bentuk penghargaan, sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” tuturnya.

Jokowi lalu menanggalkan pangkat Prabowo sebelumnya dan mengganti pangkat yang baru kepada Prabowo. Kemudian, keduanya saling memberi hormat.

Kenaikan pangkat terhadap Prabowo ini sesuai dengan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 Tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa Berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Dalam Rapim TNI-Polri tersebut, hadir KSP Moeldoko, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Mohammad Ali, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.(*)

Sumber (*/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *