Takjil Ramadan UMKM Bank NTT di Kota Reinha Rosari Larantuka

Loading

Larantuka, Garda Indonesia | Menyemarakkan momentum Ramadan 1445H, maka Bank NTT cabang Larantuka menghelat tenda bazar UMKM yang menjajakan takjil di depan kantor berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sarotari, Kota Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tenda bazar UMKM saat Ramadan 1445H tersebut merupakan bentuk dukungan konkret Bank NTT terhadap aktivitas ekonomi para pelaku usaha binaan.

Takjil Ramadan 1445H, tak saja dikonsumsi oleh warga Muslim yang bermukim di Kota Larantuka, namun dibeli juga oleh warga yang memeluk agama Katolik, Protestan, dan Hindu.

Adapun Larantuka merupakan kota pusat perhelatan Samana Santa (prosesi ritual perarakan Tuang Ma [Patung Bunda Maria] dalam tradisi Katolik saat masa prapaskah) yang mana umat Muslim menyediakan rumah mereka untuk para peziarah. Dan kota dengan toleransi di mana umat Muslim bergotong royong dalam pembangunan Gereja Paroki Santo Kornelius Pohon Bao Keuskupan.

Pemimpin cabang Bank NTT Larantuka Naldy Ndolu menyampaikan, bazar UMKM Ramadhan ini bertujuan meningkatkan pendapatan UMKM binaan Bank NTT.

Naldy pun menekankan bahwa bazar UMKM dihelat guna mendukung program pemerintah daerah dalam membangun dan menjaga kerukunan umat beragama di Flores Timur.

“Varian takjil bazar UMKM yang ditawarkan yakni menu berbuka puasa. “Kita siapkan produk berbuka puasa. Kegiatan ini kita dilaksanakan mulai dari awal puasa hingga Lebaran dan tersedia QRIS untuk memudahkan masyarakat membayar secara nontunai,” ujarnya pada Rabu siang, 20 Maret 2024 sembari menyampaikan hingga kini sebanyak 765 merchant menggunakan QRIS Bank NTT.

Adapun di lokasi bazar UMKM tersedia QRIS Bank NTT untuk transaksi nontunai. Anda pun tak repot membayar menggunakan uang tunai, cukup menggunakan mobile banking Bank NTT.

Penulis (+Roni Banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *