Pejuang Bravo 5 Bali Helat Sarasehan Potret Kerukunan Umat Beragama

Loading

Denpasar, Garda Indonesia | Pulau Bali merupakan pulau favorit untuk dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bahkan Pulau Bali dipahami sebagian orang di luar sana adalah sebuah negara yang berada di dalam Negara Indonesia.

Tidak hanya itu Pulau Bali memiliki jumlah masyarakat yang heterogen dari berbagai macam suku, adat, budaya dan agama berbaur dalam satu mata rantai bermasyarakat yang sangat harmonis.

Melihat tingkat toleransi yang luar biasa antarumat beragama, maka Ketua PBL Bali I Putu Putra Jaya Wardana.ST.MT(MsTR) pada Selasa, 18 Februari 2020 malam, kepada awak media menyampaikan bahwa seluruh komponen Pejuang Bravo 5 Bali akan menghelat Sarasehan bertajuk “Potret Kerukunan Umat Beragama di Pulau Dewata Bali” dan dirangkai dengan Launching Buku Presiden RI berjudul “Kiprah Jokowi Membangun NKRI”.

Adapun sarasehan tersebut dihelat pada 20 Februari 2020 yang bertempat di Aula Universitas Hindu Indonesia, Bali.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya sarasehan tersebut dapat meningkatkan rasa bangga kita menjadi bangsa Indonesia, bangga menjadi anak Indonesia, dan bangga memiliki Indonesia yang dengan keberanekaragaman agama, bahasa, adat dan budayanya tetapi tetap menjadi satu kesatuan yang solid,” ujar Ketua Pejuang Bravo 5 Bali, I Putu Putra Jaya Wardana.

Dirinya menambahkan yang akan menjadi narasumber utama adalah Menteri Agama RI, Jenderal TNI Purn. Fachrul Razi, Ketua Umum FKUB Indonesia, Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet dan Rektor Universitas Hindu Indonesia, Prof.DR.Drh.I Made Damriyasa,MS.

Sementara itu, Sekretaris Pejuang Bravo 5 Bali, Eka Setiawan Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan ini akan dihadiri Gubernur Bali, Kapolda Bali, Pangdam IX Udayana, Dan seluruh Bupati/Walikota se Propinsi Bali, seluruh komponen Lintas Agama se Bali, seluruh Rektor se Bali, BEM se Bali dan seluruh ormas se-Bali. (*)

Sumber berita (*/Vidi IMO-Indonesia)
Editor (+rony banase)