Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS W Z Yohanes, Gubernur Pinta Jangan Panik

772 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | 1 (satu) pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) pertama di Provinsi Nusa Tenggara, saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Prof. W.Z.Yohanes Kupang. Demikian pernyataan resmi Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dr.drg. Domi Minggu Mere dalam sesi keterangan pers pada Jumat, 10 April 2020 pukul 12.00 WITA di Ruang Biro Humas dan Protokol Setda NTT.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2020/04/09/ntt-1-positif-covid-19-total-nasional-capai-3-293-kasus

“Sebagai Juru Bicara Gubernur NTT, kami sampaikan bahwa telah dikonfirmasi 1 (satu) orang positif Covid-19 atau pasien 01,” ungkap drg. Domi seraya menyampaikan saat ini sedang dirawat dan pihaknya sedang melakukan tracing (penelusuran) di mana pasien tersebut bersosialisasi dan melakukan kontak dengan berbagai pihak.

Lanjutnya, tracing terhadap pasien tersebut sementara dilakukan oleh para petugas. “Kemarin telah dilakukan pemeriksaan swab kedua terhadap pasien,” beber drg. Domi.

drg Domi Mere saat menyampaikan keterangan pers yang didampingi oleh Kabiro Humas dan Protokol Setda NTT dan Kadis Perhubungan Provinsi NTT,  Foto oleh Tomy

Sementara itu, Karo Humas dan Protokol Setda NTT Dr. Jelamu Ardu Marius juga menyampaikan arahan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) agar masyarakat tinggal di rumah dan mematuhi setiap protokol kesehatan yang disampaikan oleh Pemerintah dan WHO.

“Jangan menciptakan kerumunan, menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga, dan memakai masker,” ujar Marius menyampaikan pesan Gubernur NTT.

Selain itu, tambah Marius, Bapa Gubernur juga berperan agar kita tetap tenang dan jangan panik. “Saat ini pemerintah sedang bekerja keras untuk menangani penyebaran virus corona, dan tentu dengan adanya satu orang positif Covid-19, kita harus lebih waspada,” pinta Marius.

Sebelumnya, 1 (satu) Warga Nusa Tenggara Timur yang terpapar positif Covid-19 pada Kamis, 9 April 2020 secara terbuka dan besar hati mengungkapkan jati diri dengan memberikan kesaksian kronologis dirinya terpapar hingga saat ini dirawat dengan baik di RS W Z Yohanes Kupang.

Pria yang menjalani Program Studi Magister (S2) di Yogyakarta dan akan melanjutkan studi Doktoral (S3) di Amerika tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RS W Z Yohanes Kupang, perawat dan tenaga medis yang telah merawat dirinya. Dirinya juga menyampaikan kondisi saat ini di platform media sosial youtube dan dapat disaksikan di link ini  https://youtu.be/uw1b9YvJwjo

Penulis, foto dan editor (+rony banase)

(Visited 30 times, 1 visits today)