PLN Nyalakan Listrik Tiga Desa di Kabupaten Kupang

Loading

Oelamasi, Garda Indonesia | PLN Unit Induk Wilayah NTT kembali memberikan layanan Diskon 50 Persen  Pasang Baru di Daerah 3T, pada kesempatan kali ini diskon diberikan bersamaan dengan peresmian dan penyalaan perdana jaringan listrik desa di 3 (tiga) desa sekaligus yang berada Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang yakni Dusun Kofi Desa Oelbiteno, Desa Passi, dan Desa Nonbaun.

Peresmian dan Penyalaan Perdana Jaringan Listrik Desa di tiga desa tersebut dilakukan langsung oleh General Manager PLN UIW NTT, pada Jumat, 17 April 2020 di Dusun Kofi, Kecamatan Fatuleu Tengah.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Ignatius Rendroyoko menyampaikan perasaan bahagia dan bersyukur pada Tuhan. “Kami semua sudah hadir di Dusun Kofi ini untuk kegiatan yang baik yakni secara resmi akan menyalakan aliran listrik ke Dusun Kofi Desa Oelbiteno, Desa Passi, dan Desa Nonbaun yang menandakan bahwa Pemerintah yang diwakili oleh PLN dalam tugas melistriki seluruh Desa, seluruh Kecamatan dan seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Rendroyoko, “Kami tetap bekerja, tetap melaksanakan tugas untuk melistriki dusun-dusun dan desa walaupun saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19 yang harus kita perhatikan karena bisa membahayakan kehidupan kita semua.”

Harapannya, imbuh Rendroyoko, semoga dengan listrik tersalur ke rumah-rumah bapak/ibu/bapa/mama semua, maka masyarakat akan bisa hidup dengan keleluasaan, dengan fasilitas yang ada supaya lebih tahan dalam usaha menghadapi wabah bencana virus Covid-19 ini.

“Tentu saja kita semua berdoa, kita semua memohon kepada Tuhan. Semoga kita dikuatkan dalam setiap usaha dan semoga mukjizat ada di sekitar kita semua untuk menghindarkan bapak/ibu dan keluarga dari virus ini , dan semoga Tuhan mengubah virus ini menjadi berkat untuk kita semua,” harapnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Ignatius Rendroyoko saat menyaksikan penyalaan perdana listrik di salah satu gardu di tiga desa Kabupaten Kupang

Peresmian dan Penyalaan Jaringan Listrik Desa Secara Simbolis tersebut ditandai dengan pengoperasian salah satu gardu oleh GM PLN dan melakukan penyalaan perdana listrik di rumah Pendeta Femina di Dusun Kofi Desa Oelbiteno Kecamatan Fatuleu Tengah Kabupaten Kupang.

Pendeta Femina dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN, karena akhirnya telah merdeka dari kegelapan pada tahun ini. “Kami juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat menikmati listrik sama seperti rakyat Indonesia yang lainnya. Selain itu, puji tuhan, PLN juga hadir dengan Diskon 50 Persen Biaya Pasang Baru yang mana sangat membantu meringankan beban kami yang hanya bekerja sebagai buruh tani musiman ini”, ungkap Femina.

Kondisi Pandemi Covid-19 saat ini terdapat larangan mengumpulkan massa di setiap kegiatan, maka pada kegiatan tersebut hanya dihadiri beberapa pejabat pemerintah desa setempat, Camat Fatuleu Tengah, Pendeta, dan tokoh adat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Arif Rohmatin Manager UP3 Kupang, Cahyo Manager UP2K Kupang, dan Margaretha Yupukoni Manager Komunikasi PLN UIW NTT.

Program Diskon 50 Persen Biaya Penyambungan layanan Pasang Baru ini berlaku untuk konsumen golongan tarif daya R1-450 VA dan R1-900 VA yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dan/atau yang berada di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

Konsumen dapat mengajukan permohonan Pasang Baru (PB) ke laman atau website http://www.pln.co.id atau Contact Center PLN 123, kemudian calon pelanggan terdaftar (BDT) TNP2K, akan langsung mendapatkan pemotongan biaya dan dapat langsung melakukan pembayaran sampai dengan Desember 2020. (*)

Sumber berita dan foto (*/Humas PLN UIW NTT)
Editor (+rony banase)