Pilkada 2020, IMO-Indonesia DPW NTT Helat Webinar Protokol Kesehatan

279 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tengah pandemi COVID-19, segera dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2020 dan menjadi atensi IMO-Indonesia untuk turut berpartisipasi menyukseskan hajatan besar di 270 daerah. Khusus di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pilkada serentak bakal dilaksanakan di 9 kabupaten yakni Kabupaten TTU, Belu, Malaka, Sabu Raijua, Ngada, Manggarai, Manggarai Barat, Sumba Barat, dan Sumba Timur.

“IMO-Indonesia melalui Dewan Pimpinan di Wilayah (DPW) NTT, hadir membuka ruang komunikasi publik dengan melakukan webinar protokol kesehatan,” ujar Yakub Ismail Ketua umum IMO-Indonesia, pada Jumat, 27 November 2020 di Jakarta.

Yakub juga menuturkan bahwasanya gelaran webinar perdana tersebut bakal dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Nusa Tenggara Timur pada Sabtu, 28 November 2020 pukul 14.00 WIB—selesai atau 15.00 WITA—selesai atau 16.00 WT—selesai.

Adapun kegiatan itu mendapat respons baik dari Dewan Penasihat dan Pembina IMO-Indonesia dan Insya Allah akan turut hadir menyampaikan sambutannya.

Untuk itu, Ketua Umum IMO-Indonesia mengimbau pengurus DPP dan DPW serta seluruh anggota IMO-Indonesia untuk dapat mengambil bagian dalam webinar protokol kesehatan tersebut. “Mari bersama kita dapat kawal penerapan protokol kesehatan pilkada serentak serta turut menyukseskannya dengan menjaga kondusif di wilayah,” ajaknya.

Kegiatan webinar tersebut mendapat respon yang luar bisa dari Provinsi NTT, dan hal tersebut dapat terlihat hadirnya para pemangku kebijakan yang akan turut ambil bagian sebagai Narasumber yang di antaranya :

  1. Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, S.HUT., M.Si.
  2. Ketua Bawaslu NTT, Thomas Mauritius Djawa;
  3. Asisten I Pemerintahan Setda NTT (mewakili Gubernur NTT), Drs. Benyamin Lola, M.Pd.
  4. Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya;
  5. Pjs. Bupati Sabu Raijua, Ir. Fredi Kapitan;
  6. Pjs. Bupati Ngada, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd.
  7. Pjs. Bupati Sumba Barat, Drs. Samuel Pakereng;
  8. Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, M.M.

“Giat webinar besok juga akan memberikan E-Certifate serta doorprize, sebagaimana yang dilaporkan bahwa DPW IMO NTT juga mendapat support dari PKBM Bintang Flobamora dan Bank NTT,” ungkap Yakub.

Yakub berharap agar giat yang diinisiasi DPP tersebut juga akan dilaksanakan oleh DPW IMO-Indonesia di berbagai wilayah yang saat ini tengah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak guna terselenggaranya webinar protokol tersebut.

“Semoga apa yang menjadi giat IMO-Indonesia di seluruh wilayah menjadi manfaat positif sebagai upaya preventif dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, sehingga suksesnya Pilkada serentak yang kita harapkan dapat berbanding lurus dengan kesehatan seluruh masyarakat dalam pelaksanaannya nanti,” tandas Yakub.

Sementara itu, Ketua DPW IMO NTT, Rony Banase menyampaikan inisiasi Webinar Protokol Kesehatan dari DPP IMO-Indonesia disambut baik dan menjadi kegiatan perdana sekaligus wahana edukasi bagi para pemilih di sembilan kabupaten.

“Kami berharap agar webinar yang ini dapat memberikan pemahaman dan dapat menjadikan para pemilih yang berliterasi serta dapat menerapkan protokol kesehatan saat pemilihan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Rony, semoga pemahaman mengenai penerapan protokol kesehatan saat pilkada serentak dapat diterapkan secara konsisten, sehingga tak menimbulkan kasus positif Covid-19 atau klaster Pilkada.

“Semoga saat pelaksanaan pilkada serentak 9 kabupaten di Provinsi NTT, tak menimbulkan klaster baru (klaster Pilkada, red),” tandas Ketua DPW IMO NTT.

Sumber berita dan foto (*/tim)

(Visited 92 times, 1 visits today)