BI Perwakilan NTT Bantu 750 Warga Terdampak Badai di Kota Kupang

172 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Pasca-badai Siklon Tropis Seroja yang memorak-porandakan wilayah Kota Kupang pada Minggu, 4 April 2021 pukul 23.00 WITA hingga Senin, 5 April 2021 yang meluluhlantakkan jaringan listrik dan telekomunikasi, fasilitas umum, gedung pemerintahan dan swasta, dan rumah-rumah warga.

Menyikapi kondisi tersebut, maka Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTT menyalurkan bantuan bagi 750 Warga Kota Kupang yang tersebar di Kelurahan Oebobo, Oetete, Fatubesi, Kayu Putih, dan Kelurahan Oesapa Barat. Bantuan BI Peduli Korban Badai Siklon Tropis berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu.

Baca juga: https://gardaindonesia.id/2021/04/06/pasca-badai-siklon-di-ntt-layanan-perbankan-kembali-normal/

Penyerahan simbolis bantuan dilakukan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja kepada Lurah Oebobo, Jon Purba pada Selasa sore, 6 April 2021 di Kantor Lurah Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kepada Lurah dan Warga Oebobo yang hadir untuk menerima bantuan, I Nyoman Ariawan Atmaja mengungkapkan bahwa Program Sosial Bank Indonesia sebagai bentuk kepedulian dari seluruh Dewan Gubernur Bank Indonesia. “Jadi, total paket sembako yang kami bagikan ada 750. Untuk Oebobo dapat 200 paket, Oetete 150, Fatubesi 140, Kayu Putih 130, dan Oesapa Barat 130 paket,” urainya seraya menyampaikan telah berkoordinasi dengan Wali Kota Kupang.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/04/05/pasca-badai-siklon-tropis-seroja-kota-kupang-lumpuh/

Ke depan, tandas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, pihaknya bakal melihat perkembangan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana di Adonara dan Lembata.

Sementara itu, Lurah Oebobo Jon Purba menyampaikan limpah terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan NTT yang telah peduli kepada warga yang terdampak badai siklon tropis. Pihaknya telah mendata korban badai. “Hingga kini, kami telah mendata, ada 57 KK yang terdampak, namun kami terus mendata karena terkendala listrik padam. Kemungkinan lebih banyak yang terdampak,” ulasnya.

Salah satu warga Oebobo, Mercy (36) mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT yang telah memberikan bantuan. “Kami sangat bersyukur karena Bapa (I Nyoman Ariawan Atmaja, red) sudah membantu kami dan hanya bisa mengucapkan terima kasih. Dan semoga Bapa diberikan umur panjang, dan selalu diberkati Tuhan dalam setiap tugas dan karya,” ucapnya sembari mengungkapkan bahwa rumahnya ditindih pohon roboh.

Penulis, editor dan foto utama (+roni banase)

(Visited 77 times, 1 visits today)