Danlantamal VII Pimpin Karya Bakti di Kampung Bahari Nusantara

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M. M.Tr.Opsla. CHRMP. CIQnR. CIQaR. CRMP., memimpin karya bakti TNI AL di wilayah kerja Lantamal VII, bertempat di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Sulamu, Kabupaten Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis, 8 September 2022.

Karya bakti TNI AL di Desa KBN Sulamu merupakan program TNI AL yang dilaksanakan Dispotmaral sebagai wujud darma bakti TNI AL dalam berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan dan meringankan beban masyarakat melalui kegiatan sosial.

Adapun karya bakti TNI AL meliputi, pembuatan MCK, jaringan instalasi air bersih, dan bak sampah, renovasi tempat ibadah, perbaikan tanggul penahan ombak, pengecatan menara suar dan rumah warga. Kegiatan non fisik meliputi, pelayanan kesehatan, penyerahan sembako serta kegiatan penyuluhan dengan materi bela negara, wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila, bahaya Covid-19 protokol kesehatan, sosialisasi wilayah perbatasan, stunting serta budidaya rumput laut dan pembuatan kebun bibit.

Danlantamal VII Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono berpose bersama dengan Bupati Kupang dan organisasi perangkat daerah

Danlantamal VII Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono menyampaikan bahwa karya bakti TNI AL merupakan operasi militer selain perang (OMSP) yang dilaksanakan guna mendukung pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan nasional.

Heribertus Yudho Warsono pun berharap  dengan adanya karya bakti dapat  meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan.

Karya bakti ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Hadir dalam kegiatan, Kadispotmaral, Bupati Kupang, Wadan Lantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII, Kadis Perhubungan Kabupaten Kupang, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang, Camat Sulamu, Lurah Sulamu, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat.(*)

Sumber (*/Dispen Lantamal VII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *