TUKAR UANG BARU! BI NTT Sedia 2,48 Triliun Pecahan 1.000—50.000

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (BI NTT) melakukan peluncuran atau kick off “Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi)” pada Senin pagi, 18 Maret 2024. Adapun Serambi dicanangkan Bank Indonesia untuk memenuhi kebutuhan uang Rupiah dan layanan kas kepada masyarakat pada momentum Ramadan dan Idul Fitri.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT,  Agus Widjajati memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh pejuang Rupiah, baik dari Bank Indonesia maupun perbankan yang selalu berupaya semaksimal mungkin menyediakan Rupiah kepada masyarakat.

Serambi, beber Agus Widjajati, merupakan bentuk sinergi bersama antara Bank Indonesia, perbankan, beserta seluruh stakeholder guna memenuhi kebutuhan uang perbankan dan masyarakat menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

“Serambi tahun 2024 merupakan kegiatan tahun ke-3 yang dilaksanakan secara nasional dan serentak di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam negeri. Kegiatan pelayanan penukaran uang dilaksanakan setiap tahun. Serambi juga merupakan respons Bank Indonesia dan perbankan guna memenuhi kebutuhan uang Ramadan dan Idul Fitri yang siklus tahunan secara nasional cukup tinggi,” jelasnya.

Bertema, “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah” Serambi 2024, imbuh Agus Widjajati, ada 3 (tiga) rangkaian kegiatan yang dihelat Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTT di tahun 2024 antara lain layanan penukaran uang, lomba dakwah, lomba kasidah, dan lomba cerdas cermat antar santri, serta sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah.

70 Titik Penukaran Uang

Layanan penukaran uang baru bagi masyarakat yang bersinergi dengan 23 bank di Kota Kupang. Masyarakat dapat melakukan penukaran uang di loket perbankan di seluruh wilayah NTT yang tersebar di 70 titik penukaran pada loket perbankan. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi dapat mengunjungi laman atau website https://bit.ly/Selatan-NKRI

Sementara untuk masyarakat yang akan menukarkan uang di mobil layanan kas keliling Bank Indonesia dapat menggunakan aplikasi pintar, https://pintar.bi.go.id

Layanan penukaran uang dimulai pada Senin, 18 Maret 2024 di halaman Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT, lalu layanan kas keliling Bank Indonesia dan perbankan akan dilaksanakan di Hypermart Bundaran Tirosa pada tanggal 20—28 Maret.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT telah menyiapkan uang rupiah sebanyak Rp2,48 Triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan penukaran jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, termasuk untuk mengakomodir proyeksi perbankan atas kebutuhan masyarakat dan perbankan sebesar Rp.748 Miliar.

Perlu diketahui, masyarakat dapat menukarkan uang Rupiah hingga total maksimal 4 juta rupiah dengan pecahan Rp.1.000 hingga Rp.50.000,- (*)

Sumber (*/PKP_nit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *