Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Ditemukan

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Serpihan pesawat diduga Sriwijaya Air ditemukan di sekitar perairan Kepulauan Seribu. Diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu siang, 9 Januari 2021.

Dilansir dari merdeka.com, Petugas dan warga menemukan kabel dan serpihan diduga milik pesawat di perairan Pulau Laki Kepulauan Seribu pada Sabtu sore. Petugas gabungan dibantu sejumlah warga menyisir keberadaan pesawat yang hilang kontak di sekitar Pulau Laki.

“Warga menemukan bagian kabel, saat ini sudah dievakuasi,” kata Wakil Ketua Dewan Kabupaten Seribu Jefri saat dikonfirmasi di Jakarta.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengaku, menerima kabar adanya pesawat yang jatuh di sekitar lokasi daerahnya. “Hanya informasi dulu, mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” katanya saat dikonfirmasi, pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Menurutnya, Pulau Laki berada di perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang. Informasi jatuhnya pesawat sendiri sekitar pukul 14.30 WIB. “Iya (meledak), jangan terlalu ditanyakan saya juga baru informasi, belum tahu ke lapangan tak semudah di darat,” tutup Bupati Kepulauan Seribu.

Untuk diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak. Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Theodora Erika mengatakan sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

Berdasar manifestasi penumpang yang diperoleh Garda Indonesia, pesawat nahas Sriwijaya Air SJ-182 tersebut, mengangkut 6 kru dan 58 penumpang, di antaranya diduga terdapat 2 (dua) penumpang asal NTT atas nama Paulus Yulius Kollo dan Umbu Kristian Zai.

Terpisah, Warsito, Humas Basarnas Banten saat dihubungi Garda Indonesia pada Sabtu sore, 9 Januari 2021 pukul 19.59 WITA, menyampaikan pihaknya masih berkoordinasi dengan Basarnas Jakarta.

[9/1 19:59] Garda Indonesia : Ingin konfirmasi kondisi terakhir pencarian bangkai Pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Pulau Laki?

[9/1 20:23] Basarnas Banten Sito: Siap..belum dapat informasi, soalnya di-handle Basarnas Jakarta.(*)

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto utama oleh (*/istimewa)