Kominfo Belu Helat Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat di Raihat

Loading

Belu-NTT, Garda Indonesia | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu melalui Bidang Hubungan Media dan SDM menghelat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek)  dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Aula Kantor Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 7 Juni 2021.

Adapun tujuan dari KIM tersebut yakni, untuk meningkatkan pola pembinaan KIM sebagai wahana pembinaan sumber daya; meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi pembinaan KIM secara terpadu dengan instansi pemerintah atau swasta maupun lembaga organisasinya; dan meningkatkan peran KIM sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam hal penyampaian informasi dan penyalur aspirasi masyarakat.

Warga Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, saat mengikuti Bimtek  dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

Kepala Desa Maumutin, Yohanes Dua, S.E. dalam arahannya mengucapkan limpah terima kasih karena KIM Desa Maumutin telah diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Teknis.

“Hari ini KIM Desa Maumutin mendapatkan pembinaan. Kami ucapkan limpah terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti pembinaan dan bimbingan teknis. Kegiatan hari ini sangat berguna, terlebih bagi KIM karena dapat menjadi bahan acuan untuk kita dalam mengolah informasi di wilayah tingkat desa,” ucap Kades Yohanes Dua.

Di akhir arahannya Kades berpesan kepada anggota KIM Desa Maumutin agar mendukung dan bekerja secara bertanggung jawab. “Saya mohon teman-teman KIM untuk mendukung ataupun bekerja secara bertanggung jawab, karena apa yang kita informasikan ke masyarakat harus seimbang, adil, tidak berbau SARA dan Sukuisme. Kalian dibentuk dengan tujuan sebagai informan tingkat desa kepada masyarakat,” pesan Yohanes Dua.

Kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 ini, juga diadakan di Desa Fatulotu, Desa Lasiolat dan Desa Dualasi.

Berita + foto: Tim Bidang Hubungan Media dan SDM

Editor: Herminus Halek