Tak Kebayang Jadi Youtuber, Fe Naiboas Raup Penghasilan Jutaan Setiap Bulan

Loading

Kefa, Garda Indonesia | Pemilik nama lengkap Frederikus Adrianus Naiboas, S.E. (27), jebolan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Timor (UNIMOR) tahun 2019, tak membayangkan sebelumnya, dapat berkecimpung di dunia media sosial sejak setahun yang lalu dan berpenghasilan dari konten YouTube.

Via WhatsApp kepada Garda Indonesia, Sapaan Fe Naiboas mengisahkan cerita panjangnya bahwa semua karena berkat motivasi dari teman-teman seperjuangan untuk mencoba membuat konten Youtube. “Awalnya saya belum paham tentang Youtube, membuat e-mail, dan memosting Video ke chanel youtube dan kriteria lain dalam meng-upload ‘mengunggah’ sebuah hasil rekaman,” ungkapnya.

Selain itu, imbuh Fe, hanya bermodalkan telepon genggam milik temannya, demi membuat konten yang paling sederhana seperti konten dance, nyanyi-nyanyi dan paling dominasi kegiatan pemerintah kabupaten TTU ” tandas jurnalis BetabutuNews ini seraya tertawa kecil, ia pun menyampaikan penghasilannya sangat bervariasi tergantung dari banyak dan sedikitnya penonton.

“Awalnya 1,3 juta rupiah yang tertera pada akun youtube Fe Naiboas, kini waktu berubah penghasilan yang diperoleh sebesarnya 3,5 juta rupiah per bulan,” ujarnya bernada haru.

Fe Naiboas pun mengimbau untuk memanfaatkan media sosial dengan sebaiknya untuk hal positif dan tinggalkan hal bersifat negatif.

“Untuk para pemuda masa kini teruslah bersemangat dengan usaha keras serta barengi dengan doa sebab bagian dari kesuksesan dan tetap sabar dan jangan cepat putus asa,” tandas pemilik chanel youtube ‘Fe Naiboas dengan bersemangat. (*)

Penulis (*/Melki Nino)

Editor (+roni banase)

Foto utama koleksi pribadi