oleh

Kunker di TTU, VBL Bantu Taman Doa Sasi & Serah Kredit Mikro Merdeka

Kefa, Garda Indonesia | Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja di Gereja Santo Antonius Padua Paroki Sasi, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Di lokasi tersebut, VBL menyerahkan bantuan pemerintah Provinsi NTT untuk pembangunan taman doa Santa Maria Imakulata Paroki St. Antonius Padua Sasi sebagai salah satu wisata rohani di NTT dan menyerahkan kredit mikro merdeka kepada pelaku UMKM.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2022/01/22/kunker-awal-tahun-2022-vbl-susur-bumdes-tafena-to-hingga-desa-benu/

Gubernur VBL dalam sambutan mengajak semua pemimpin agama agar bersama-sama masyarakat khususnya di Kabupaten TTU agar bekerja mengelola semua potensi dan kekayaan yang dimiliki di daerah agar terlepas dari belenggu kemiskinan.

“Provinsi kita ini punya banyak kekayaan tetapi kekayaan yang kita miliki ini harus dikerjakan dengan kecerdasan. Jika hanya memiliki kekayaan saja tapi jika tidak dikerjakan maka kita akan tetap miskin. Dalam menghadapi tantangan itu, kita butuh kolaborasi antara pemerintah dan lembaga agama,” papar Gubernur VBL pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Pose bersama di Gereja Santo Antonius Padua Paroki Sasi

Ia juga menjelaskan untuk memajukan daerah NTT, maka dibutuhkan kinerja yang besar dari semua pihak dan terutama dimulai dalam mengubah mindset untuk berani bermimpi dengan cita-cita serta berani keluar dari zona nyaman untuk membangun daerah. “Untuk membawa perubahan kita tidak boleh berdiam diri di zona nyaman saja,  kita perlu gerakan keras dan tegas. Saya meminta gereja untuk maju mendukung di saat pemerintah hadir secara tegas di tengah masyarakat untuk memperjuangkan kesejahteraan,” jelas Gubernur VBL.

Pasangan Josef Nae Soi ini pun  menginginkan ada perubahan paradigma berpikir agar bisa maju dalam pembangunan daerah di NTT. “Kita perlu memberikan perhatian yang serius baik pemerintah, gereja, dan lembaga-lembaga lain untuk kita sinergikan kerja bersama dalam semangat yang sama,” pinta VBL.

Gubernur NTT dan rombongan dalam kunjungan kerja kali ini meninjau gedung baru, vaksinasi siswa SD di SMKN Bikomi Selatan dan pencanangan tanam jagung panen sapi (Program TJPS) di Desa Bitauni, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Tampak hadir Dirut Bank NTT, Uskup Atambua, Bupati dan Wakil Bupati TTU, Ketua DPRD Kabupaten TTU, Forkopimda Kabupaten TTU, dan para pelaku UMKM. (*)

Sumber (*/Biro APim Setda NTT)

Editor (+roni banase)

News Feed