Panen Padi Warga, Cara Kompi Kavaleri KKA Lelowai Dukung Ketahanan Pangan

Loading

Belu, Garda Indonesia | Sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL), personel Kompi Kavaleri Komodo Kesatria Anuraga (Kikav KKA) memanen padi bersama masyarakat di Desa Derok Faturene, Kecamatan  Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 18 Mei 2022.

“Hal ini merupakan salah satu wujud implementasi dari Sapta Marga dan 8 (delapan) wajib TNI serta implementasi dari salah satu dari 7 (tujuh) Harian Kasad poin ke-6, yaitu lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” demikian disampaikan Danki Kav, Kapten Kav. Bekti Aji Sayekti, S.T.Han dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 16 Mei 2022.

Dankikav mengungkapkan bahwa sepuluh personel Kikav KKA yang dipimpin oleh Dansima, Serma Damianus turun langsung bersama-sama dengan masyarakat membantu memanen padi di lahan persawahan milik Gaspar Beti yang lokasinya berbatasan dengan asrama Kompi Kikav KKA Lelowai.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara anggota kompi dengan masyarakat sekitar,” tutur Dankikav.

Terpisah, Dansima Serma Damianus mengatakan kehadiran Kikav KKA, selain menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Belu, juga membantu dan memotivasi petani agar dapat mengolah sawahnya secara maksimal, sehingga ke depannya para petani mendapatkan hasil panen yang maksimal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gaspar Beti menyampaikan terima kasih kepada personel Kikav KKA yang telah turut membantu memanen padi di sawah miliknya. Menurutnya, bantuan tenaga ini selain memberikan semangat, juga membantu kecepatan panen padi miliknya. (*)

Sumber (*/Pen Kikav KKA Lelowai-TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat)

Editor (+Herminus Halek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *