Mars BNN ‘Sing Againts Drugs’ Membahana di Pesparani NTT

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur (BNNP NTT) bekerja sama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi NTT menyelenggarakan ekshibisi mars BNN dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II tingkat Provinsi NTT.

Baca juga:

https://gardaindonesia.id/2022/09/08/pesparani-ii-ntt-usai-kota-kupang-juara-umum/

Kepala BNN Provinsi NTT, Brigjen Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono, Sik, M.Si. CHRMP. mengatakan ekshibisi mars BNN sebagai salah satu strategi soft power approach dalam gerakan kampanye perang melawan narkoba yang digelorakan melalui Mars BNN Sing Againts Drugs yang diikuti oleh pemuda dan pemudi gereja.

Aksi ini, imbuh Kepala BNNP NTT, guna meningkatkan peran aktif dan semangat menyuarakan perang terhadap narkoba yang pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia Bersinar, Bersih dari Narkoba.

Ekshibisi mars BNN ini telah diikuti oleh 14 tim paduan suara dari kabupaten/kota di Provinsi NTT pada kategori paduan suara dewasa campuran yang dihelat pada 6 September 2022 antara lain : paduan suara Kota Kupang, Rote Ndao, Manggarai Timur, Timor Tengah Utara, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Manggarai, Alor, Kabupaten Kupang, Ende, Malaka, Lembata, Sabu Raijua, dan Sikka.

Ketua Umum Panitia Pesparani Katolik II Tingkat Provinsi NTT, Drs. Sinun Petrus Manuk dalam sambutannya saat malam penutupan Pesparani II NTT 2022, menyampaikan ada yang istimewa dalam perhelatan Pesparani tahun ini karena ada tambahan lagu wajib mars BNN pada kategori paduan suara campuran.

Dengan adanya lagu mars BNN dinyanyikan oleh peserta, imbuh Petrus Sinun Manuk, acara Pesparani 2022 ini terasa lebih meriah dengan nuansa semangat memerangi narkoba dan sebagai wujud nyata kreativitas dan semangat Katolik dalam berperan aktif untuk perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sinun Petrus Manuk didampingi oleh Tim Penilai BNNP NTT yang diwakili oleh Koordinator Bidang P2M Lia Novika Ulya SKM mengumumkan 4 peserta favorit ekshibisi Mars BNN yakni Juara Favorit 1 diraih oleh paduan suara Kabupaten Ende; Juara Favorit 2 diraih Kota Kupang; Juara Favorit 3 diraih oleh Manggarai; dan Konduktor favorit Mars BNN diraih oleh Sumba Timur.

Peserta Favorit dan seluruh peserta mendapatkan penghargaan dari Kepala BNN Provinsi NTT berupa piagam penghargaan dan dana pembinaan. Kepala BNNP NTT berharap kolaborasi ini terus berlanjut dalam upaya kampanye perang melawan narkoba melalui Mars BNN.

Kepala BNNP NTT juga menyematkan pin Relawan Anti Narkoba dan memberikan piagam penghargaan kepada peserta ekshibisi mars BNN dalam Pesparani NTT atas partisipasi aktif dalam upaya P4GN. Para pemuda pemudi gereja di provinsi NTT ini diharapkan dapat menjadi kepanjangan tangan BNNP NTT untuk terus menyuarakan semangat perang melawan narkoba di wilayahnya masing-masing.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya sebelum menutup ajang Pesparani, menyampaikan apresiasi kepada BNNP NTT. Menurutnya ini merupakan terobosan yang sangat efektif dalam kampanye P4GN melalui ajang Pesparani.

“Saya salut dengan BNN, mampu melihat peluang efektif dalam sosialisasi P4GN, dengan dinyanyikannya lagu mars BNN oleh seluruh tim paduan suara, secara tidak langsung semangat perang melawan narkoba digelorakan di seluruh penjuru negeri oleh masyarakat yang menyaksikan secara langsung maupun yang menonton di media elektronik dan media sosial,” ungkapnya.(*)

Sumber (*/Humas BNNP NTT)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *