Yuspan Zalukhu Resmi Pimpin DPW Setya Kita Pancasila DKI Jakarta

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Setya Kita Pancasila sebagai organisasi masyarakat (Ormas) berikrar menjaga, memelihara, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Setya Kita Pancasila tumbuh dari rakyat, memperhatikan dan menyuarakan kepentingan rakyat telah disahkan oleh Pemerintah sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0010596.AH.01.07.Tahun 2020, tanggal 20 November 2020.

Dewan pimpinan wilayah organisasi kemasyarakatan Setya Kita Pancasila (SKP) DKI Jakarta merotasi kepemimpinan. Dr. Yuspan Zalukhu, S.H., M.H. dilantik sebagai ketua baru. Prosesi pelantikan Ketua DPW DKI Jakarta dan jajaran dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SKP, Irjen Pol. Ronny Franky Sompie.

Dalam arahannya, Dewan Pembina Pusat Setya Kita Pancasila Ronny Sompie berharap agar Setya Kita Pancasila mau konsisten turun masyarakat untuk aktif melakukan perubahan nyata yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Ormas yang aktif sangat dibutuhkan untuk membuat terobosan-terobosan yang positif untuk membantu kemajuan. Setya Kita Pancasila harus tetap tangguh dalam menghadapi tantangan dan terus bertumbuh menggapai cita-cita bangsa,” ujarnya di Jakarta pada Minggu, 11 September 2022.

Penyerahan petaka dilakukan Dewan Pembina Pusat Brigjen TNI (Purn) Junias L.M Tobing M.Sc. dan penyerahan surat keputusan oleh Dewan Pembina Setya Kita Pancasila Brigjen Pol Erwin Charara Rusmana dan dilanjutkan pemberian bunga kalung kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta, Yuspan Zalukhu.

“Selamat dan sukses atas pelantikan DPW DKI Jakarta,” ucap Ronny Sompie.

Dr. Yuspan Zalukhu menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikannya amanah. “Saya yakin, ini amanah yang sungguh berat. Semoga Setya Kita Pancasila tumbuh berkembang menjadi ormas yang mampu berkontribusi terhadap masyarakat, nusa dan bangsa,” tuturnya.

Sebelumnya, pelantikan dihadiri oleh ketua umum Setya Kita Pancasila Andreas Sumual didampingi Sekretaris Jendral Meyske Yunita berserta jajaran Dewan Pimpinan Pusat di Subdit Gakkum Polda Metro Jaya Jl.MT Haryono, Jakarta Selatan. Turut hadir Dewan pembina pusat, Brigjen TNI P Junias L.M Tobing, Brigjen Pol Erwin Charara Rusmana dan Marsda TNI (Purn) Subandi Parto.(*)

Sumber (*/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *