HUT Ke-64 NTT di Sumba, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Loading

Kupang, Garda Indonesia | PT PLN (Persero) UIW NTT dan PLN UP3 Sumba menyiapkan pasokan kelistrikan dan infrastruktur kelistrikan di beberapa lokasi agenda Funtastic Fest 2022 memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pengamanan pasokan listrik ini sama seperti gelaran-gelaran ajang yang sempat dilaksanakan sebelumnya, seperti HUT Ke-61 Provinsi NTT tahun 2019 dan yang terbaru Festival Jungga pada 17 Desember 2022.

Sejauh ini, PLN telah melakukan beberapa persiapan seperti inspeksi gardu dan kabel, serta mobilisasi peralatan pendukung perkuatan jaringan di beberapa lokasi titik acara. Mobilisasi ini telah dilakukan 5 (lima) hari sebelum acara berlangsung, baik dari Sumba Timur maupun luar Pulau sumba.

Pengamanan pasokan listrik kali ini akan berfokus di 4 (empat) lokasi titik acara meliputi PT Talasi, Desa Hamili Ate, Lapangan Galatama, dan Pantai Kawona. Didukung oleh 35 personil, 2 Unit mobil pelayanan teknik, 7 unit motor pelayanan teknik, 2 unit mobil keandalan, 1 unit UPS, 1 Unit mobil crane, 1 unit gardu bergerak, 1 unit Genset 5 kW, 2 Unit Genset 7 kW, 2 Unit genset 80 kW,dan 2 unit Genset 100 kW.

Acara ini akan diisi oleh sederet artis Nasional diantaranya Band Gigi, Marion Jola, Angel Karamoy, RDP Hip Hop Generation, Sky Band, dan Sanggar Tari Kalunga Tana Puu di mana puncak acara akan berlangsung pada tanggal 20 Desember 2022 di Lapangan Galatama – Sumba Barat Daya.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Sumba Blasius Gani mengatakan, PLN memasok lokasi-lokasi tersebut menggunakan beberapa lapis sumber listrik dengan total daya sebesar 9,13 MW sehingga apabila ada gangguan akan ada cadangan guna menjaga keandalan pasukan listrik selama kegiatan berlangsung.

Adapun pada kegiatan ini, urai Irawan selaku Manager ULP Sumba Jaya, PLN mengerahkan lebih dari 35 pasukan siaga PLN yang tersebar di seluruh lokasi acara.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dari sisi kelistrikan, kami akan berupaya semaksimal mengawal keandalan listrik untuk rangkaian kegiatan ini,” tandasnya.(*)

Sumber (*/Humas PLN UIW NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *